Bertrand Antolin Miris dengan Keberadaan Manusia Silver, Pertanyakan Peran KPAI

Indra Kurniawan | 30 April 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fenomena "manusia silver" di sudut-sudut jalan ibu kota yang tak ubahnya seperti pengemis mendapat sorotan Bertrand Antolin.

Ia merasa miris karena mereka mengecat sekujur tubuhnya dengan cat pagar dan menghilangkannya menggunakan tiner. Bertrand tidak sembarang bicara. Ia membongkar fakta tersebut setelah mengobrol dengan mereka.

"Saya pernah nanya sama mas-mas yang silver gitu, mereka pakai cat pagar di badan mereka. Pulang mandi pakai tiner untuk bersihin catnya," kata Bertrand dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (30/4).

Menurut Bertrand Antolin, baik cat dan tiner yang mereka gunakan bahaya untuk kesehatan kulit. Yang membuatnya tambah miris bahan berbahaya tersebut digunakan juga oleh anak-anak di bawah umur.

"Ya biarpun saya harus realistis, belum tentu mereka tahu dan peduli bahwa cat pagar yang mereka pakai itu bahaya banget untuk kesehatan mereka dan apalagi anak-anak tentunya," ungkap pemilik 1 juta pengikut Instagram.

"Lebih gilanya lagi, ibu-ibunya asyik ngobrol sambil ngerokok dekat situ dan anak-anak tersebut tiap dapat duit langsung dikasih ke ibunya anak-anak itu setoran ke mamanya," bebernya ngenes.

Bertrand Antolin yang sampai saat ini belum menikah kemudian mempertanyakan peran Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dalam permasalahan tersebut. Ia mengingatkan KPAI untuk bertindak melindungi anak-anak Indonesia yang diberdayakan menjadi manusia silver.

"Di mana kalian KPAI? Ini sudah banyak lho di jalan yang kayak gini," seru Bertrand.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait