Awal Mula Timbul Niatan Ananda Omesh Ubah Mobilnya jadi Ambulans untuk Pasien Covid-19 

RIK | 7 Juli 2021 | 17:30 WIB

Ananda Omesh terpanggil untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Di tengah tingginya kebutuhan publik terkait fasilitas kesehatan akibat lonjakan kasus Covid-19, suami dari Dian Ayu itu memutuskan mengubah mobil kesayangannya menjadi ambulans. Omesh pun mengungkap awal mula ide tersebut timbul. 

Menurutnya, hal tersebut berawal dari sebuah Instastory seseorang yang mencantumkan namanya. Di unggahan orang tersebut, ia mengaku siap menjadi relawan, yakni supir ambulans untuk membawa pasien Covid-19 segera mendapat pertolongan. 

Merasa terketuk, Omesh pun lantas berinisiatif untuk menjalin komunikasi dengan orang tersebut. "Awalnya ada Instastory nge-tag ke saya,bdia ngomong siap jadi relawan untuk driver ambulance. Terus saya coba cek, saya japri, kontakan telepon, kebetulan ada salah satu mobil saya yang cukup memadai dijadikan, jadi ya udah deh saya jadiin mobil darurat tadi," ungkapnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7). 

Mulai dari situ, Omesh pun mulai bergerak untuk mencari segala kebutuhan terkait benda-benda yang dibutuhkan untuk pertolongan pertama pada pasien Covid-19. Beruntung, ia banyak dibantu oleh masyarakat sehingga niatannya tersebut berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah sih lewat DM banyak banget yabg japri juga temen-temen banyak banget, 'kang butuh apa?' 'saat ini saya butuh doanya, nanti kalo ada apa-apa pasti minta bantuan'," paparnya. 

"Makanya ketika ada itu (ide ubah mobil), yang pertama saya telepon temen-temen yang tukang modif sama dokter karena ada pertanggungjawaban bawa nyawa orang jadi bener-bener disiapkan dari A sampai Z biar bener-bener manfaat," lanjut Omesh kemudian. 

Omesh pun meminta maaf belum bisa memberikan mobil yang ia maksud untuk segera dipergunakan mengangkut pasien Covid-19. Pasalnya sampai saat ini mobil tersebut masih dalam proses modifikasi agar layak dan nyaman digunakan untuk membawa pasien. 

"Karena kan itu mobil gaul ya ceritanya, mobil ceper. Sekarang ditinggiin lagi pakai ban yang nyaman, yang sesuai. Besok harusnya sudah masuk pengerjaan interior, sama penambahan lampu-lampu. Harusnya sih kalau dari teman-teman katanya at least 3 atau 4 hari lagi," pungkasnya.

TABLOIDBINTANG.COM -  

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait