Keseruan Tya Ariestya Isoman Covid-19 Bareng 2 Balita

Indra Kurniawan | 11 Juli 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tya Ariestya positif covid-19 sejak awal Juli lalu. Awalnya hanya Tya, anaknya Kanaka, dan pengasuh anaknya yang disapa Sus Mia, yang terpapar. Namun dua hari lalu yang positif bertambah dua, anaknya Kalundra dan pengasuh anak, Sus Suci.

"Kenanya nyamber-nyamber, mau gimana lagi? Mereka yang ada di rumah ini, juga lebih baik enggak gabung ke rumah yang lain, takut malah bawa virusnya keluar. Sekarang Sawoh sama ayah alhamdulillah negatif," cerita Tya seperti dikutip dari Instagramnya, Minggu (11/7).

Tya, anak-anak, dan dua pengasuh anak semua melakukan isolasi mandiri di sebuah kamar di kediaman Tya. Tidak terlalu besar kamarnya seperti diperlihatkan Tya di Insta Story Instagramnya, malah terkesan sempit untuk 5 orang. Segala aktivitas dilakukan di kamar. Mereka semua terlihat bahagia.

"Dibawa happy ajalah. Anak-anak juga enggak ngerti mereka lagi covid dsb," kata Tya di Insta Story.

Sesuai prinsip awal, Tya berusaha menciptakan suasana bahagia dalam isolasi mandiri. Anggap saja tidak terjadi apa-apa kata Tya. Karenanya Tya memposting hal-hal yang seru di Instagramnya. Tak ada yang namanya menakut-nakuti yang bisa menyebabkan imun drop.

"Aku share nya yang happy-happy aja ya, biar enggak usah nakut-nakuti yang juga lagi positif dan lagi berusaha banget buat negatif," kata Tya.

Tya Ariestya dan anak-anak isoman dengan pantauan dokter. Termasuk penderita bergejala ringan Tya mengatakan dokter tidak memberikan mereka obat melainkan hanya vitamin-vitamin. Ia bersyukur anak-anak dalam kondisi baik-baik saja.

"Semangat aja, always positive thinking," tambah Tya.

Melihat anak-anaknya yang masih balita terpapar covid-19, banyak yang merasa tidak tega. Namun lewat jawaban di kolom komentar, Tya mengutip omongan dokter memberi tahu dibandingkan anak-anak, orang dewasa lebih mengkhawatirkan.

"Cuma biasanya pada enggak tega aja kalau sampai anak-anak kena. Tapi wallahualam kalau udah kena tinggal usaha biar bisa sehat lagi," tandas mantan atlet taekwondo. Semangat negatif buat Tya dan anak-anak.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait