Uki Blak-blakan Ungkap Alasan Hengkang dari NOAH, Perang Batin Membuka Pintu Maksiat

Supriyanto | 28 Juli 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki hengkang dari grup band NOAH dan berhenti menjadi musisi sejak Agustus 2019 lalu. Sejak berhenti jadi anak band, penampilan Uki pun lebih religius dengan menumbuhkan jenggot dan berjualan baju muslim.

Selama ini Uki tak pernah mengungkap alasan mengapa tiba-tiba keluar dari grup band yang sudah membesarkan namanya di dunia hiburan. Dalam sebuah video di YouTube beberapa waktu lalu, Uki mengungkap alasannya. 

Uki memutuskan berhenti sebagai musisi karena ingin hijrah untuk mendalami ajaran Islam. Ia mulai merasakan perang batin sejak menunaikan ibadah umrah pada 2014.

Hingga akhirnya Uki bertemu dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Ia merasa dituntun, banyak ilmu agama yang didapat hingga menyadari pekerjaanya selama ini menyimpang.

Puncak kegalauannya muncul usai tampil bersama band NOAH, acara malam tahun baru 2019 di Ancol.

"Pokoknya pemandangan manggung terakhir itu pemandangan Tahun Baru aja. Dan di situ udah kaya, wah kacau," ungkap Uki eks NOAH.

Pemandangan yang dilihat Uki membuat hatunya terenyuh. Dalan pemikirannya, saat itu dirinya malah membuka pintu kemaksiatan.

"Dan kita di sana menghibur dulu. Mukadimahnya sebelum maksiat kita mukadimah dulu manggung. Setelah itu mereka pada mabuk segala macam. Takutnya jadi dosa jariyah," jelas Uki eks NOAH.

"Terus liat, wah ini ngaco nih. Jadi melihat hasil perbuatan kita semalam di panggung. Ini yang pada mabok pada di lantai semua. Yang perempuan juga wah.., enggak karuan lah itu. Itu kan susah dipertanggungjawabkan nanti," beber Uki eks NOAH menambahkan.

Itulah manggung terakhir Uki bersama NOAH. Uki mulai tidak nyaman dengan suasana dunia musik yang ia jalani. "Pas Tahun Baru itu keluar. Tapi enggak bilang siapa-siapa dulu," kata Uki.

Uki sempat diskusi dan meminta saran dari beberapa teman. Beragam masukan pun muncul, ada yang diminta untuk bertahan di grup NOAH hingga diingatkan untuk mengumpulkan uang dulu sebelum hijrah agar saat hijrah secara ekonomi sudah mapan.

Kini Uki sudah meninggalkan dunia musik dan fokus menjadi seorang pedagang baju. Uki pun mengeluarkan pernyataan mengejutkan soal musik yang sudah membesarkan namanya. Uki mengingatkan kepada musisi agar jangan membuka pintu maksiat karena menurutnya musik adalah haram.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait