Begini Cara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Melepas Rindu pada Almarhum Suami

Indra Kurniawan | 30 Juli 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa punya cara sendiri untuk melepas rindu pada almarhum suaminya, Dr. Ir. H. Indar Parawansa, MSi. Bertepatan hari kelahiran sang suami, di tengah seabrek kegiatan Senin (26/7) lalu, ia menyempatkan berziarah ke makam suami.

Khofifah tidak sendiri. Ia turut mengajak serta salah satu anaknya ke Tempat Pemakaman Umum Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur. Dalam foto yang dibagikan di akun Instagramnya, Khofifah dan anaknya lengkap mengenakan masker penutup hidung dan mulut tampak sedang khusyuk berdoa di depan makam Indar Parawansa. 

"Berziarah ke makam suami bersama putera saya yang kini sudah beranjak dewasa. Ini menjadi salah satu cara saya dan anak-anak melepas rindu kepada almarhum," tulis wanita kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965 di bagian caption.

"Hari ini Senin (26/7) adalah hari kelahiran almarhum Dr. Ir. H. Indar Parawansa, MSi, suami dan bapak dari anak-anak saya," lanjutnya. 

Melansir berbagai sumber, Indar Parawansa meninggal dunia pada 15 Januari 2014 dalam usia 54 tahun. Almarhum ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Indar meninggal karena komplikasi penyakit yang sudah lama diidap, salah satunya diabetes. Sejumlah obat diaebetes dan insulin ditemukan di kamar hotel tempat Indar tewas. 

Almarhum meninggalkan empat anak yaitu Fatimahsang Mannagalli Parawansa, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, dan Ali Mannagalli Parawansa. 

"Doa terbaik, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan ampunan-Nya, menempatka  di tempat terbaik-Nya, dan melapangkan kuburnya. Aamiin Aamiin Yaa Mujibas Saailiin," doa Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama untuk almarhum.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait