Kekhawatiran Achil Bimbo Terhadap Sang Cucu, Adhisty Zara  

Indra Kurniawan | 2 Agustus 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adhisty Zara kini dikenal sebagai bintang film. Tercatat ia pernah muncul di film Dilan 1990 (2018), Keluarga Cemara (2018), dan Dua Garis Biru (2019).

Sebelum terjun ke film, Adhisty Zara memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi personel JKT48. Ia termasuk generasi kelima di JKT48. Adapun bakat menyanyinya menurun dari sang kakek yang merupakan personel grup Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah. 

“Aku bergabung dengan JKT48, awalnya ditemukan di pinggir jalan. Dua tahun lalu, saat lagi jajan di pinggir jalan di Kota Bandung, tiba-tiba ada yang menawariku ikut audisi JKT48. Setelah mendapat izin orang tua, aku ikut audisi di Jakarta dan alhamdulillah lolos,” kisah kakak Kyla, anggota JKT48 generasi kelima juga. 

Namun sang kakek  menentangnya. “Kakek khawatir. Dia bilang, ‘Dunia entertainment enggak semudah yang kamu pikir. Enggak cuma menyanyi, kemudian punya penggemar. Banyak tantangan yang akan kamu hadapi dan pastinya akan banyak suka dan duka, kamu siap enggak menerima itu?’”

Berangkat dari kekhawatiran Acil Bimbo, keluarga besarnya berkumpul dan membahas dirinya dengan maksud baik. Acil akhirnya setuju melepas Zara mengikuti jejaknya, dengan catatan tertentu.

“Katanya, asal kalau ada apa-apa aku bicara, kalau ada yang tidak dimengerti aku bertanya,” beri tahu putri kedua dari empat bersaudara pasangan Mario Saladin Akbar-Sofia Yulinar.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait