Arnold Schwarzenegger Geram Terhadap Orang yang Antimasker di Tengah Pandemi: Anda Bodoh!

Indra Kurniawan | 13 Agustus 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arnold Schwarzenegger belum lama ini membuka informasi yang salah tentang vaksinasi Covud-19 dan penyakit itu sendiri di internet. Saat berbicara dengan mantan staf Dewan Keamanan Nasional Alexander Vindman, melalui Entertainment Tonight, Schwarzenegger mengecam mereka yang menolak untuk menutupi atau divaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Merefleksikan situasinya, aktor 74 tahun itu berbicara tentang mereka yang hidup dalam penyangkalan covid-19, bahkan setelah satu setengah tahun menjalani masa pandemi masih saja ada yang menolak memakai masker.

"Masih ada orang yang tidak percaya pada masker, masih ada orang di luar sana yang mengatakan, 'Ya, kita tidak perlu melakukan jaga jarak,' dan hal-hal semacam ini," kata bintang Terminator 2:Judgment Day.

Lebih lanjut dia menambahkan para ahli telah menyampaikan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Apalagi dengan kembalinya virus dengan varian berbeda di seluruh dunia, Schwarzenegger mengimbau masyarakat untuk bahu membahu untuk melawan virus tersebut.

Schwarzenegger meminta orang untuk mempercayai dokter yang telah mempelajari virus ini dengan cermat. Menurutnya, cara pencegahan virus adalah dengan melakukan vaksinasi, memakai masker, dan menjaga jarak. Schwarzenegger menunjukkan bahwa beberapa orang memiliki sikap negatif terhadap pemakaian masker.

"Ya, kebebasanku agak terganggu di sini.’ Tidak, dengan kebebasanmu. Karena dengan kebebasan datang kewajiban dan tanggung jawab. Anda tidak bisa hanya mengatakan, 'Saya memiliki hak untuk melakukan x, y, dan z,' ketika Anda mempengaruhi orang lain. Saat itulah menjadi serius,” katanya.

Schwarzenegger menyebut orang-orang yang tidak memakai masker sebagai 'bajingan'. Mereka dapat menginfeksi orang lain jika masker tidak dipakai dengan benar. “Ya, kamu memiliki kebebasan untuk tidak mengenakan masker, tetapi kamu tahu sesuatu? Anda bodoh karena tidak memakai masker," serunya geram.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait