Nana Mirdad Ingatkan Generasi Milenial dan Gen Z Jangan Sembarangan Kelola Keuangan

Supriyanto | 31 Agustus 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Generasi milenial dan gen Z yang lahir sekitar tahun 1980 hingga 2000 sering mengeluh tentang pengelolaan keuangan yang dimiliki. Pasalnya generasi tersebut memiliki gaya yang berbeda dengan angkatan sebelumnya dalam hal pengelolaan uang.

Ada tiga istilah yang dikenal dari generasi tersebut yaitu YOLO, FOMO dan Sandwich Generation.

YOLO, (you only live once) yaitu  menikmati hidup tanpa mengkhawatirkan masa depan, FOMO (fear of missing out) adalah ketakutan ketinggalan tren dan Sandwich Generation yaitu posisi dimana harus menanggung finansial dari orangtua, dirinya sendiri dan anak-anak mereka.

Tiga istilah itu berdampak pada pendanaan yang besar, dan harus diseimbangkan dengan pengaturan keuangan yang baik.

Dari hasil surbey, hanya 19% millenials yang berminat terhadap asuransi, padahal di tengah kondisi pandemi, risiko tinggi sangat penting untuk diantisipasi.

Untuk membantu pengelolaan keuangan milenials dan gen Z, Generali Indonesia mengeluarkan platform digital baru ALIVE yang memberikan manfaat proteksi dengan 110% premi kembali. 

ALIVE powered by Generali menawarkan proteksi instan dengan fitur pengembalian premi yang dipasarkan secara online, yang hadir untuk membantu menjawab dilema finansial para millenial dan gen Z dengan kemudahan dan manfaat unggulan.

ALIVE powered by Generali memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan fitur unggulan yaitu 110% pengembalian dari dana yang disimpan untuk rencana apapun di masa depan jika tidak terjadi klaim, premipun terjangkau sesuai usia.

Bebas pilih tempo pembayaran mulai dari 4 sampai dengan 10 tahun, serta jadwal pembayaran, bulanan hingga tahunan.

 “Melalui platform digital ALIVE powered by Generali, nasabah bisa mendapatkan solusi instan dengan manfaat 2 in 1, yaitu proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110%," ujar Edy Tuhirman selaku Chief Executive Officer dalam juma pers secara online belum lama ini.

Proses 100% dilakukan secara digital dan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja oleh siapa saja di seluruh Indonesia dengan hanya menggunakan ponsel.

"Dengan dihadirkannya ALIVE powered by Generali, kami berharap semakin banyak masyarakat yang terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki kepastian dana cadangan di masa depan," terang Edy.

Mewakili generasi milenials, Nana Mirdad menambahkan penting sekali memikirkan masa depan di usia muda dengan segala rencana yang tertanam di kepala.

"Menurut saya pribadi penting sekali untuk memiliki asuransi khususnya karena saat ini saya sudah berkeluarga dan memiliki anak, dengan banyak rencana di masa depan," kata Nana Mirdad.

Sebagai istri, orangtua dan juga entrepreneur putri Lydia Kandou itu  menilai waktu menjadi sangat penting dan berharga.

"Jadi sebisa mungkin menghindari proses yang memakan waktu banyak dan menurut saya di ALIVE selain dapat manfaat proteksi dan dana bisa kembali 110 persen, prosesnya juga sangat simpel dan cepat," pungkas Nana Mirdad.

Dengan diluncurkan ALIVE powered by Generali, diharapkan dapat membantu percepatan penetrasi asuransi di Indonesia melalui solusi finansial bagi kaum muda yang praktis untuk rencana masa depan dan keamanan finansial keluarga.(pri)

*foto by mail

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait