Omar Daniel Pilih Keluar dari Zona Nyaman meski Penghasilan Menurun Drastis

RIK | 1 September 2021 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali karier sebagai pesinetron striping sejal 2016 lalu, Omar Daniel mengambil langkah baru dalam perjalanannya di dunia akting. Meninggalkan sinetron, pria 26 tahun itu mencoba tantangan baru di platform yang berbeda. Kini, ia sedang ambil bagian dalam project Cinta Fitri The Series.

Dikatakan Omar Daniel, dirinya memang butuh tantangan baru dalam berakting. Baginya, web series yang berbeda dengan sinetron memberikan pengalaman serta wawasan baru yang tak didapatkan di beberapa project sinetron yang sempat dijalaninya.

"Tantangan sih. Kedua, aku orang yang gak suka terlalu lama berada di zona nyaman. Waktu itu sinetron udah 3 tahun, terus aku ngerasa itu waktu yang lama dengan lawan main, karakter, situasi, cara, kemampuan yang kurang lebih sama, jadi Udah waktunya coba hal baru, mulai dari nol, digembleng ulang dan terima segala resikonya," kata Omar Daniel dalam program Hello Story di YouTube Channel MD Entertainment.

Konsekuensinya, selain harus kembali beradaptasi dengan sistem kerja yang berbeda, secara pemasukan pun ikut mengalami perubahan. Meski berkurang secara penghasilan, namun Omar Daniel merasa tercukupi dari sisi pengalaman dan pembelajarannya sebagai aktor. "Income pasti ada perubahan, tapi ilmu dan pengalaman juga nggak bisa samain dengan harga," paparnya.

Menurut Omar Daniel, diusianya saat ini dirinya masih ingin terus mengeksplorasi berbagai kemampuan dengan menjajal banyak hal di dunia akting, termasuk menjajal banyak platform. "(Penghasilan) Menurut aku masih worth it karena aku dibayar lebih dengan ilmu yang baru dan pengalaman baru," tandasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait