Anak Rinni Wulandari Usia 8 Bulan Sudah Bisa Membaca, Usia 3,5 Tahun Main Piano

Vallesca Souisa | 2 September 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rabu (1/9), Bincang Bintang ngobrol-ngobrol bareng penyanyi pop R&B kita, Rinni Wulandari. Jebolan Indonesian Idol ini baru saja merilis album terbarunya “SKINS”, yang berisi 14 track. Masing-masing track, atau setiap nomor lagu yang ada di album ini benar-benar menceritakan layer-layer kisah kehidupan Rinni secara jujur. Dari kisah perjuangan Rinni menghadapi kejammnya industri hiburan di awal karier.

Kisah cinta, ketika ia jatuh cinta, kisah persahabatannya dengan orang-orang terdekat yang tak lekang oleh waktu, hingga prosesnya dari Rinni yang seorang entertainer menjadi seorang ibu, tiga tahun belakangan hari-harinya diisi melayani sang buah hati. Ini pun diceritakannya lewat lagu.

Dalam kesempatan ini juga, ia bercerita bagaimana anaknya Nord, yang kini berusia 3,5 tahun telah melalui banyak perkembangan. Memang, tiga tahun lalu, Rinni Wulandari memutuskan untuk fokus mengurus anaknya secara total, dan sejenak meninggalkan panggung hiburan. Rinni benar-benar terlibat detil dalam tiap pergerakan dan perkembangan anaknya.

“Dari makanannya saya detil banget. Dia harus makannya apa, bahan-bahannya juga aku timbang berapa gram, berapa gramnya, lalu mengolahnya seperti apa. Sampai, aku benar-benar mengajar dia, mendampingi dia. Waktu usia 7 bulan Nord ikut sekolah dini. Itu seminggu sekali,” kenang Rinni.

Namun tak cukup hanya sekolah, menurut pendidiknya pun, orang tua harus terlibat langsung saat di rumah. Karena seminggu sekali takkan menempel begitu saja bila tidak ditambah dengan keterlibatan dan pengajaran orang tua di rumah. “Jadi aku selalu membagi waktu. Aku mengajarkan Nord membaca dari usia 7 bulan, Dari buku cerita atau dari flash card. Minimal 1,5 jam dan aku bagi dalam sehari 3 kali. Dari flash card kan ada gambar dan kata, ini sangat membantu sekali,” ungkap Rinni.

Lama-lama di usia 8 bulan, Nord pun sudah bisa membaca kata per kata. Memang belum full kalimat, tapi dia bisa mengenali kata. Lalu di usia 3 tahun, atas kemauannya sendiri, Nord berkata, “Daddy, saya mau belajar main piano,” ini pun diucapkan dalam bahasa Inggris. Ayahya, kemudian mengajarkan Nord mulai dari membaca not balok, hingga pengenalan dasar tuts-tuts piano. “Jadi, di usia 3,5 tahun dia sudah bisa membaca not balok, dan kini sudah bisa main piano” terang Rinni Wulandari, saat Live Instagram Bincang Bintang @tabloidbintang. Bagaimana pola asuk Rinni dan suami mengasuh anaknya ini banyak diapresiasi penonton, dan mereka jadi terinspirasi.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait