Blak-blakan, Lord Adi Ungkap Alasan Gagal Jadi Juara Masterchef Indonesia Season 8

Supriyanto | 15 September 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juara tiga Masterchef Indonesia season 8, Suhaidi Jamaan atau Lord Adi tersingkir di babak semi final setelah dikalahkan oleh Nadya. Peserta asal Sumatra Barat itu tak bisa memberikan hasil memuaskan di babak  tantangan dessert dengan bahan alpukat.

Dalam podcast di channel YouTube milik Deddy Corbuzier, Lord Adi blak-blakan mengungkap alasan yang membuatnya tersingkir dari Masterchef Indonesia 8. Lord Adi membeberkan, hidangan yang disajikan saat menerima tantangan juri terlalu asin. Hal tersebut dinilai kesalahan yang fatal.

Meski secara konsep dan style, Lord Adi memiliki nilai plus dari para juri. Namun soal rasa asin sesuatu yang tidak dapat ditolerir oleh para juri. Alhasil, Lord Adi dinyatakan tidak lolos ke babak final.

Kesalahan fatal tersebut tidak dibantah. Lord Adi mengakui, saat berhadapan dengan Nadya di babak tiga besar, tiba-tiba ia merasa gugup mengakibatkan konsentrasinya buyar. Lord Adi juga merasa terlalu percaya diri dengan kemampuannya.

"Ini sebuah kesalahan yang saya buat, terlalu over confidence. Tapi betul, the last (terakhir) itu emang agak panik. My nerveous (gugup) itu tiba-tiba keluar," kata Lord Adi di YouTube Deddy Corbuzier, baru-baru ini.

Rasa percaya diri berlebihan diakui Lord Adi membuatnya jatuh. Menu dessert yang dibuat sudah sangat baik dari segi penampilan, kombinasi dan lainnya. Rasa asin berlebihan  diungkap Lord Adi lantaran memberi santan terlalu banyak.

Meski gagal menjadi The Next Masterchef, Lord Adi mengaku bersyukur sudah menjadi juara 3 di MasterChef Indonesia season 8

Lantas Deddy Corbuzier juga penasaran, soal rekayasa selama kompetisi berlangsung.  Lord Adi sempat bingung menjawab pertanyaan Deddy.

"First of all memang for me macam settingan juga. I got a feeling kok kaya settingan juga," pungkas Lord Adi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait