Menetap di Australia, Amanda Rawles Bayar Rp20 Juta Per Bulan untuk Tempat Tinggal

RIK | 11 Oktober 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Rawles sudah menghabiskan waktu sekitar satu tahun menetap di Sydney untuk menyelesaikan pendidikan. Kepada Raditya Dika, gadis 21 tahun itu bercerita tentang mahalnya biaya hidup di Australia.

Bahkan, untuk sekedar menyewa apartemen saja, ia yang tinggal bersama ayah dan adiknya harus membayar setara Rp20 Juta setiap bulannya. Angka tersebut tidak termasuk biaya listrik, internet dan keperluan makan sehari-hari yang angkanya pun terbilang fantastis.

"Papa bayar itu (sewa apartemen) sekitar Rp 5 juta per minggu," ungkap Amanda Rawles.

Selain biaya kehidupan sehari-hari yang tinggi, di Australia, menurut Amanda Rawles juga memasang tarif mahal untuk bisa menikmati film di bioskop. Untuk bioskop kelas terendah dengan fasilitas yang kurang memadai, harga yang dipatok oleh pengelolanya setara dengan Rp150 ribu.

"Di sini (Australia) bioskop Rp150 ribu untuk kelas paling biasa. Kata adikku yang bagus itu bisa sampai Rp500 ribu. Di Jakarta sudah dapat yang velvet kan itu Rp Rp400 ribu," papar Amanda Rawles.

Berikutnya, yang tak kalah mencengangkan terkait pengalaman hidup Amanda Rawles di Australia adalah harga bensin. Berdasarkan cerita ayah dan adiknya yang kerap bepergian menggunakan mobil, pandemi Covid-19 juga berimbas pada kenaikan harga bahan bakar minyak di Australia.

"Adik aku bilang bensin itu mahal banget. Jadi biasanya 60 dollar, berarti Rp600 ribu per sekali ngisi (bensin), itu bisa dua minggu. Tapi, semenjak pandemi jadi 80 dolar. Dan itu sudah paling murah," tandas Amanda Rawles.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait