Dihujat Habis-habisan Usai Samakan Istri dengan Mobil, Kiwil Lakukan Hal Ini

Ari Kurniawan | 18 Oktober 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiwil menuai banyak cibiran bahkan hujatan usai menganalogikan istri dengan mobil. Nama Kiwil sempat bertengger di daftar trending Twitter, dengan lebih dari 20 ribu cuitan.

Pernyataan kontroversial Kiwil diucapkan saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Feni Rose Official. Awalnya Feni Rose bertanya kenapa Kiwil tidak bisa hidup hanya dengan satu istri. Kiwil lantas menganalogikan istri dengan sebuah mobil.

"Bicara soal istri, boleh enggak gua alibi yang lain, mobil. Mau enggak Feni dikasih mobil satu?" tanya Feni.

"Mungkin mau," jawab Feni.

"Enggak mungkin! Karena banyak teman-teman gua juga begitu bullshit lah, besok gua pengin usaha ini, besok punya mobil ini, gua ganti ini," sergah Kiwil.

"Kenapa analoginya benda?" tanya Feni lagi.

"Karena harus punya pilihan. Misalnya gini, gua nggak pernah nolak apa yang dikasih, bukan berarti gua nyari, nggak kok," kata Kiwil.

"Memang nggak ada (yang sesuai harapan). Yang gua harapkan dari sini nggak ada, dari sini nggak ada, gua udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gua harepin nggak ada," tambahnya.

Netizen yang mayoruitas wanita memprotes keras apa yang dikatakan Kiwil. Mereka tidak terima istri disamakan dengan sebuah mobil. Bagaimanapun, wanita bukan barang atau objek.

"Wanita bukan objek dan tidak bisa disamakan dengan mobil Kiwil, Anda tidak bisa menguraikan argumen Anda, Anda hanya berpegang pada ideologi konservatif dogmatis yang mengatakan bahwa wanita tidak berhak untuk mengungkapkan apa yang mereka inginkan," pendapat netizen di Twitter.

Terbanyak netizen merupakan gambaran nyata dari apa yang pernah dikatakan oleh penyanyi Billie Eilish. "Kiwil benar-benar contoh apa maksud Billie dengan, 'Beri kesempatan pada pria jelek maka dia akan berpikir dia menguasai dunia.'," kata netizen kebanyakan.

Mendapat banyak hujatan, Kiwil pun langsung mematikan kolom komentar di Istagramnya. "Cuma Allah yang Maha Mengerahui apa yg tersirat dan tersurat.....," tulis Kiwil di unggahan terakhirnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait