Jes Tanjung Bagi-bagi Buku Sugar Mommy di Lapas Perempuan Padang

Redaksi | 3 Desember 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis buku Sugar Mommy, Jes Tanjung, menyambangi Lapas Perempuan Kelas II B Padang, Sumatera Barat. Jes kali ini ditemani komunitas wanita Minang, Indojalito dan istri Gubernur Sumbar, Harneli Mahyeldi. 

Kunjungan Jes Tanjung adalah untuk menggelar bakti sosial dengan membagikan 200 mukena, buku Sugar Mommy, dan makanan untuk warga binaan. Jes membuka sesi diskusi berbagi kisah kehidupan para penghuni lapas yang sebagian besar terjerat kasus narkoba. 

"Dari awal pembuatan buku Sugar Mommy memang untuk memberikan motivasi untuk menjadi wanita mandiri yang bahagia dunia akhirat," kata Jes Tanjung, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan. 

Dari kunjungan itu, Jes Tanjung jadi tahu kondisi lapas sangat penuh. Dia mengatakan sel berukuran 6x5 harus dihuni 22 orang. "Ketika para warga binaan makan bersama kami, mereka menyisakan lauk untuk makan berikutnya. Pengin menangis melihatnya," ujar Jes.

Jes bersyukur mendapat dukungan dari Harneli Mahyeldi. Istri Gubernur Sumbar itu memberikan sekapur sirih dalam buku Sugar Mommy. "Pokoknya segala hal yang menyangkut kebaikan dan kemajuan Wanita khususnya beliau pasti dengan senang hati memberikan semangat," terangnya. 

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Lapas Wanita Kelas 2 Padang Widiarti, Ketua Umum IJP Astri Asgani, dan Kepala BNN Sumbar Brigjen Pol Drs Kasril Arifin. Setelah Lapas Padang, Jes juga akan mendatangi 9 daerah lagi di Sumbar.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait