Cara Ricky Cuaca Mempertahankan Bentuk Tubuh Sehat dan Ideal

Indra Kurniawan | 6 Desember 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampilan fisik Ricky Cuaca kini berubah drastis. Ia tak lagi gemuk seperti saat membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Semenjak kurus, Ricu, sapaan akrabnya, merasa memiliki tubuh sehat dan ideal.

Ricu salah satu artis yang berhasil menurunkan berat badan lewat program diet yang dijalaninya. Dalam tiga tahun, bobotnya susut 62 kg, dari sebelumnya 140 kg kini 78 kg.

Keberhasilannya menurunkan berat badan diakuinya memberikan motivasi kepada orang-orang yang sempat frustasi karena gagal dalam proses diet. Menariknya, ia mampu mempertahankan bentuk tubuh ideal dan sehat tanpa pantangan macam-macam.

"Pantangan makan dalam arti harus menjaga pola makan dengan asupan makanan seimbang disertai olahraga yang menyenangkan," kata Ricu kepada tabloidbintang lewat pesan chat WhatsApp.

Awal menjalani diet, ia tetap mengonsumsi nasi putih lima kali sehari. Hanya katanya porsinya dikurangi setengah dari seharusnya. Begitu bobot mulai turun, ia mengganti nasi putih dengan nasi merah namun tetap makan lima kali sehari.

Selain mengurangi porsi makan, ia rajin berolahraga, mengonsumsi buah-buahan secara utuh, dan yang tak kalah penting menurut Ricu menghindari stres. Intinya kata Ricu, "Cara terbaik menurunkan berat badan adalah konsisten dan disiplin."

Ricu walau kini belum lagi tampil dalam sinetron, kegiatannya tetap padat. Ia bersyukur selama pandemi aktivitasnya di dunia keartisan lebih banyak diisi dengan menjadi host. Mengapa belum terima tawaran sinetron lagi, Ricu beralasan, "Waktu aku belum ada untuk standby seharian di lokasi syuting, apalagi aku sekarang lagi mengurusi perusahaan sendiri." 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait