Chelsea Olivia Berbagi Tips Mencegah Ruam Popok pada Anak

Redaksi | 12 Desember 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai ibu dari dua anak, artis Chelsea Olivia sangat peduli akan kesehatan kedua anaknya, Nastusha dan Dante. Salah satu yang paling selektif adalah soal memilih popok sekali pakai atau diapers.

“Dulu waktu Nastusha, pernah ruam popok dan aku ganti popok merek lain. Karena kan bokong anak itu sensitif, jadi harus benar-benar kenal kulit anak. Pokoknya aku rajin research aja di internet dan tanya dokter,” ujar Chelsea Olivia dalam peluncuran Makuku Air Diapers di Pullman Hotel, Jakarta Barat, Kamis (9/12).

Karena sudah lebih paham, Chelsea pun menjadi lebih mudah dalam memilih popok untuk anak keduanya, Dante. Berbekal research, istri dari Glenn Alinskie ini pun menemukan popok yang tepat dan nyaman untuk dipakai anak keduanya saat ini.

Meski nyaman dipakai, Chelsea mengaku tetap disiplin untuk menjaga kebersihan area sensitif tersebut. “Jangan tunggu penuh popoknya baru diganti. Aku biasanya ganti popok mereka 2-3 jam sekali. Jadi jangan tunggu popoknya sampai berat, supaya anak tetap nyaman dan tidak rewel,” jelasnya.

Ini dilakukannya agar bokong anak tidak mudah lembab, karena itu area sensitif jadi mudah lembab, kan, kalau dibiarkan bisa terjadi ruam popok.

Senada dengan Chelsea, dokter spesialis anak Andreas menyarankan untuk menjaga kulit bokong anak tetap kering dan tidak lembab dengan memilih diapers yang tepat dan berdaya serap cepat untuk mencegah ruam pada anak.

“Cari popok yang berdaya serap tinggi, tidak cepat menggumpal dan bahannya nyaman. Jangan memilih diapers berdasarkan usia, tapi berat badan sehingga anak nyaman menggunakan popok,” jelas Andreas.

Product Manager Makuku Indonesia, Novita Utomo menambahkan, makuku air diapers dapat menampung hingga 600 ml air dan tidak meninggalkan sisa penyerapan. Kami merancang produk-produk kami secara khusus untuk memaksimalkan pengalaman masa kecil bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

“Dengan begitu, si kecil bisa tetap bisa aktif bergerak dengan nyaman tanpa merasa terganggu dengan gumpalan pada popok,” tutupnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait