Rumah hingga Tas Branded, Denada Jual Semua Aset Miliknya Demi Bertahan Hidup di Singapura

Ari Kurniawan | 3 Januari 2022 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denada menetap di Singapura demi menemani putrinya, Aisha atau Shakira Aurum, yang tengah menjalani pengobatan kanker darah. Hidup di negara orang tanpa penghasilan pasti membuat Denada mengalami kesulitan ekonomi. 

Biaya pengobatan kanker di rumah sakit Singapura tentu tidak murah. Belum lagi biaya hidup dan ongkos bolak-balik Jakarta-Singapura. Untuk menutupi semua biaya, Denada menjual semua aset yang ia punya. Mulai dari kendaraan, rumah, perhiasan, hingga tas bermerek, terpaksa dilepas oleh Denada. 

"Ya terpaksa harus jual-jual semua yang ada. Rumah, mobil, semua, apa pun yang bisa aku jual. Tas branded kah, perhiasan," sebut Denada, saat jadi bintang tamu di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Masih ada beberapa aset milik Denada yang belum laku terjual. Pemilik nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan itu mengakui tidak mudah untuk menjual rumah di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. 

Di tengah sedihnya, Denada masih bisa bersyukur atas apa yang ia miliki saat ini. Artis kelahiran 19 Desember 1978 itu tak bisa membayangkan jika tak memiliki aset untuk dijual.

"Dalam hatiku, Alhamdulillah aku masih ada barang-barang itu kalau nggak ada barang-barang itu yang bisa dijual, aku nggak tahu deh bisa survive selama dua tahun," tandas Denada.

Dalam obrolan tersebut, Denada mengungkapkan beberapa momen tersulit dalam hidupnya. Salah satunya saat mendapati saldo di ATM miliknya yang tersisa 200 ribu rupiah. 

"Itu nggak sekali dua kali kayak gitu, loh orang dua tahun nggak ada penghasilan tapi tinggalnya di sana. Jadi kalau udah kayak gitu aku udah nggak tau lagi mau ngapain dan emang aku nggak ada teman ngobrol, jadi cuma nangis aja sama Allah minta tolong sama Allah," tutur Denada. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait