Dikerjai Adiknya Sendiri hingga Rugi Rp.5 Miliar, Irwansyah Besok Diperiksa Polisi

Ari Kurniawan | 6 Januari 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Irwansyah melaporkan adik kandungnya, Hafiz Fatur, ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada 19 November 2021. Laporan tersebut terkait dugaan pemalsuan surat kuasa. Akibat ulah Hafiz, Irwansyah disebut mengalamai kerugian hingga 5 miliar rupiah. 

Kamis (6/1) siang, pengacara Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin, mendatangi Mapolres Metro Jakarta Selatan. Kedatangan Zakir adalah untuk menindaklanjuti laporan kliennya. 

"Hari ini kami bertemu penyidik, berkaitan dengan laporan yang kami buat di Polres Metro Jakarta Selatan," kata Zakir kepada wartawan sebelum masuk ke Mapolres. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Irwansyah akan dimintai keterangannya sebagai pelapor pada Jumat (7/1) besok. 

"Memang ada rencana besok diagendakan pemeriksaan. Makanya ini kami ingin berkoordinasi dengan penyidik," lanjut Zakir. 

Selain berkoordinasi dengan penyidik ihwal jadwal pemeriksaan Irwansyah, Zakir juga ingin berkonsultasi tentang upaya hukum baru yang akan mereka ambil terhadap Hafiz Fatur.

"Ini ada beberapa upaya hukum yang kami buat. Tidak hanya pidana, tapi perdata juga. Makanya ini mau kami konsultasikan," jelasnya. 

Atas dasar itu, Zakir meminta waktu untuk bertemu penyidik terlebih dahulu sebelum memberikan keterangan lebih rinci.

Dikabarkan sebelumnya, nama Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar, ikut terseret dalam kasus penipuan yang diduga dilakukan oleh Fafiz Fatur. Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, Zaskia menceritakan bagaimana dirinya dan Irwansyah sampai kehilangan banyak aset imbas dugaan penipuan yang Hafiz lakukan.

Hafiz Fatur sendiri sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak berwajib. Namanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait