Putuskan Mulai Berhijab, Tya Ariestya : Pelan-Pelan Belajar Menutup Aurat

RIK | 19 Januari 2022 | 07:00 WIB

Tya Ariestya mendadak menjadi perhatian publik dengan penampilan terbarunya. Terbiasa tampil dengan rambut pendek, Ia tiba-tiba muncul dengan penampilan baru mengenakan hijab. Ia menegaskan sedang belajar untuk mulai menggunakan hijab.

Hal itu diketahui dari unggahan Tya Ariestya di akun Instagram pribadinya pada  Minggu (16/1). Dalam video singkat yang dibagikan, ia memperlihatkan penampilannya barunya yang terlihat cantik memakai hijab.

"Jujur bingung mau ngomong apa, sebenarnya hari ini mau di rumah aja. Sebenarnya ada beberapa orang yang tahu kalau aku start hari ini lagi mulai belajar (berhijab)," kata Tya Ariestya dalam video tersebut. 



Lebih lanjut, ibu dua anak itu menjelaskan tentang keinginannya untuk mulai berhijab. Hal itu dikatakannya muncul secara tiba-tiba tanpa ada alasan yang pasti.

"Masih bingung enggak ada persiapan, cuma ambil kerudungnya mamah, terus sempat jongkok di depan lemari lama, bingung mau pakai baju apa, sampai akhirnya tiba-tiba ayah ngambilin baju aja gitu dan celana sampai ke sepatu-sepatunya buat aku pergi ke luar," tuturnya. 

Tya Ariestya lantas berharap keputusannya untuk mulai menutup aurat bisa langgeng berjalan tanpa mengurangi apapun yang dikerjakan sehari-hari.

"Sambil belajar pelan - pelan menutup aurat. Bismillahirrahmanirrahim semoga semua dilancarkan, belajarnya dimudahkan dan pastinya aku tetap menjadi aku yang seperti biasa. Doakan, yang penting istikomah," jelas Tya Ariestya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait