Kondisi Anak-anak Dinda yang Sangat Menyedihkan Bikin Risty Tagor Gampang Nangis

Indra Kurniawan | 26 Januari 2022 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Comeback akting sinetron, Risty Tagor dihadapkan pada tantangan untuk beradegan menangis. Tidak cuma di episode-episode awal, adegan nangis mesti dilakonkan Risty pada setiap episode. Apakah Risty menggunakan bantuan agar keluar air mata?

Mengawali 2022, ibu dari tiga anak comeback ke layar kaca lewat sinetron Anugerah Terindah. Bukan hal mudah, mengingat sudah delapan tahun Risty tidak akting di sinetron. Terakhir ia akting di Anak-Anak Manusia produksi Sinemart di RCTI.

Risty tak memungkiri hal paling sulit dalam memerankan karakter Dinda adalah menangis. "Hampir 90 persen, jadi di setiap adegan aku pasti menangis. Dan di episode pertama aku bingung, gimana caranya karena belum dapat karakter Dinda. Belum ngerti latar belakang Dinda itu apa," ungkap Risty.

Syukurnya lanjut Risty ia dibantu oleh sutradara yang mengarahkan dirinya dengan tepat apa yang harus dilakukan agar dapat menangis alami, tanpa bantuan obat tetes mata atau hal apa pun. Ia dituntut untuk menyelami karakter Dinda yang merupakan orang tua tunggal yang harus membesarkan tiga anaknya seorang diri.

"Beliau ngasih tahu bahwa, 'Kamu bayangin aja kamu perempuan as a single fighter, yang harus bertanggung jawab sama anak-anak. Tapi di sisi lain mantan suami kamu tiba-tiba meninggal dan kamu dituduh membunuhnya," cerita Risty ditemui tabloidbintang.com di kawasan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

"Jadi dibikin mikir. Semenjak ngobrol sama sutradara, turun dari mobil aku bukan Risty lagi melainkan Dinda. Di set pun aku enggak manggil nama-nama pemain lain dengan nama asli mereka. Tapi dengan nama-nama karakter mereka, agar membiasakan aku bahwa di sini aku Dinda," tambahnya.

"Ternyata dengan mengimajinasikan itu jadi lebih gampang nangis, sih. Aku ngebayangin anak-anak ini kalau terjadi sama anak-anak kita gimana. Nangis-nya natural. Lumayan (capek). Tugasnya ikhtiar maksimal. Kalau aku enggak sanggup aku mungkin minta waktu sebentar buat konsentrasi dulu," Risty melanjutkan.

"Alhamdulillah sekarang air matanya udah kayak keran. Padahal aslinya aku bukan orang yang cengeng. Karena Dinda cengeng, Risty enggak. Tetap harus bisa. Yang mereka lihat adalah Dinda bukan Risty," sambungnya.

Cukup dengan membayangkan anak-anak, air mata sudah langsung menetes dari pelupuk mata Risty. "Karena memang kondisinya yang ditangani itu anak-anak. Dan itu pasti lebih mudah, sih. Yang selalu aku pikirkan, anak-anak ini enggak ngerti apa-apa, mereka enggak bisa memilih saya mau dilahirkan dari mama yang ini atau papa yang ini," tutur Risty.

"Dan kondisi anak-anak Dinda ini menyedihkan sekali. Jadi setiap aku harus berakting tentang mereka, akan lebih mudah untuk bikin aku nangis," lanjutnya.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait