Rilis Single Dead Light, Aisha Keem Tak Ingin Pansos pada Ayahnya

Supriyanto | 5 Februari 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jejak Irfan Hakim terjun ke dunia hiburan diikuti oleh putri sulungnya, Aisha Keem. Jika sang ayah memulai kariernya sebagai model dan aktor sebelum fokus sebagai presenter, Aisha yang lahir pada 1 Mei 2008 itu memulai langkahnya di dunia hiburan sebagai penyanyi.

Rabu (2/2) Aisha Keem merilis single kedua berjudul Dead Light yang ditulis sendiri liriknya dalam bahasa Inggris. Dead Light bercerita tentang rasa sedih karena kehilangan sahabat setelah lulus sekolah. 

Meski liriknya bernuansa pilu, lagu ini memiliki irama cepat dan kekinian. Cerita tersebut didasari dari pengalaman pribadinya. 

“Lagu ini aku bikin memang dari kisah nyata yang aku alami waktu lulus sekolah. Aku sempat kehilangan sahabat yang membuatku cukup terpukul,” ungkap Aisha Keem dalam jumpa pers virtual Rabu (2/2).

Gadis yang tak mau mendompleng nama besar Irfan Hakim itu menegaskan dirinya ingin dikenal publik luas bukan karena bayang-bayang sang ayah. Aisha Keem ingin dikenal karena karya dan kemampuannya yang bagus di dunia tarik suara.

“Aku tidak mau bawa embel-embel nama ayah. Aku mau dikenal sebagai diri sendiri,” jelas Aisha Keem

Melihat komitmen dan kemantapan hati yang sang putri, Irfan Hakim memberikan dukungan penuh. Menurutnya, bakat menyanyi Aisha sudah terlihat sejak ia masih kecil.

Aransemen musik dari lagu Dead Light dikerjakan oleh Irwan Simanjuntak yang selama ini terbiasa bekerja sama dengan deretan penyanyi papan atas seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop dan lain-lain. Aransemen musiknya dikemas ringan dengan irama harmonis guna menggambarkan perasaan dan emosi. Bahkan nyatu dengan lirik lagu Dead Light.

Irfan Hakim mengungkapkan, tidak ada kesulitan berarti mengajak Irwan Simanjuntak berkolaborasi. Proses merencanakan konsep aransemen musik pun dibicarakan dengan sangat baik dan penuh keakraban antara Opung Irwan dengan apa yang diinginkan Aisha Keem.

“Opung banyak ngasih masukan untuk kemajuan Aisha ke depannya. Opung juga kasih tantangan ke Aisha bisa nggak dengan suara 1, 2 dan 3,” pungkas Irfan Hakim.

{gallery}media_folder=21312{/gallery}

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait