Makan di Warteg, Raditya Dika: Ini Cara Pesannya Gimana?

Supriyanto | 16 Februari 2022 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raditya Dika di channel YouTube miliknya memiliki konten Jaksel Food Diary yang mengulas tentang tempat makan di kawasan Jakarta Selatan yang memiliki sejarah penting pada dirinya atau bintang tamu dalam videonya. Konten tersebut baru muncul beberapa minggu belakangan.

Ada kejadian menarik yang membuat Raditya Dika ditertawai oleh rekan-rekannya saat pemain film Koala Kumal itu mampir ke sebuah Warung Tegal atau Warteg.

Saat itu Dika diajak salah seorang kawannya yang juga seorang komika, Rais Marasabessy ke Warteg yang cukup terkenal di kalangan anak Komika Jaksel. Tempatnya dekat dari Ketawa Comedy Club, sebuah klub stand up comedy di Jakarta Selatan.

Dalam video, Raditya Dika mengaku sudah lama tidak makan di Warteg. Saat masuk dan berada di depan etalase, bintang serial Malam Minggu Miko itu bingung cara memesan makanannya.

"Gue jujur aja, ya. Terakhir makan di Warteg lupa gue, sudah bertahun-tahun lamanya. Caranya gimana?" tanya Raditya Dika polos.

Mendengar sikap Raditya Dika yang salah tingkah, tim kreatif pun tertawa termasuk Rais Marasabessy.

"Gue juga baru kali ini lihat Bang Radit masuk Warteg, Bro," ucap Rais.

Bukan pura-pura, Raditya Dika memang benar-benar tidak tahu cara memesan makanan di Warteg. "Kita nunjuk atau lihat menu?" tanya Raditya Dika

"Kita langsung ngomong sama mbak-mbaknya," kata salah satu tim kreatif menunjukan.

Ayah dua anak itu pun dibiarkan untuk memesan pertama. Dika juga tampak terkejut dan kebingungan lantaran begitu banyak makanan yang ada di etalase.

Selain itu Raditya Dika tampak asing bahkan baru melihat bentuk salah satu hidangan dijual pada Warteg tersebut.

"Oh usus begitu bentuknya, ya? Biasanya kan di sate, ya?" ungkapnya heran.

Bahkan Raditya Dika sempat heran mendengar nama makanan Kentang Mustofa. Ia justru merasa awam dengan menu masakan di Warteg sekarang.

"Serius namanya itu? Orang semua tahu kalau namanya itu?" tanya Raditya Dika.

"Semua tahu, memang itu namanya," jelas Rais Marasabessy.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait