Karya-karya Glenn Fredly Dijual di NFT

tabloidbintang.com | 23 Februari 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Non Fungible Token (NFT) merupakan sebuah aset digital yang dapat dimiliki oleh siapa saja para peminatnya dengan menggunakan mata uang kripto. Sejak peluncurannya  2017 lalu, NFT semakin mengembangkan format digitalnya. Berawal dari gambar pixel, saat ini NFT yang tersedia di sejumlah platform telah meliputi beragam media. Seperti klip video, karya seni, bahkan musik.

Musik Bagus Indonesia menjadikan hal ini sebagai sebuah peluang yang baik untuk para seniman di Indonesia terutama pada sektor musik. Bekerja sama dengan Meteor, Musik Bagus Indonesia membentuk MusikBagus NFT yang kedepannya akan menjadi pusat NFT Musik di Indonesia.

Musik Bagus Indonesia merilis karya perdana pada 22 Februari 2022 pukul 20:22 PM. Dengan mengusung ilustrasi dari musisi legendaris, Glenn Fredly, sejumlah: 222 versi common, 22 versi epic, dan 2 versi legendary.

“Proses produksinya dibuat oleh Safta Gunadi selaku Graphic Designer dari Musik Bagus Indonesia yang didukung sistem canggih dari team meteor untuk mengembangkan aset digital dan membuat marketplace di website official Musik Bagus Indonesia. Kami juga sangat terbuka untuk seniman lain yang ingin karyanya dijadikan aset NFT karena MusikBagus NFT kedepannya akan menjadi pusatnya NFT Musik di Indonesia," ujar Aldisyah Latuihamallo, Direktur PT. Musik Bagus Indonesia.

Pada era yang sudah semakin berkembang ini, MusikBagus NFT dapat menjadi peluang yang baik untuk para seniman tanah air khususnya di industri musik untuk memperluas karya dan meraih pendapatan dari aset digital.

Musik Bagus Indonesia memahami bahwa musisi merupakan seniman yang akan terus mengalami regenerasi, dan dengan terbentuknya inisiasi ini kedepannya diharapkan dapat membantu para seniman baru maupun senior untuk menambah royalti dengan menjual peer-to-peer karya mereka melalui aset digital, serta dapat membangun basis penggembar baru yang jangkauannya sudah mencakup kancah internasional, sehingga dapat bersaing dengan seniman lain untuk membantu ekosistem musik Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait