Keguguran Anak Kembar, Dinda Hauw : Singkat Namun Terasa Nyata

Supriyanto | 23 Maret 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang tengah diselimuti duka. Mereka kehilangan anak kembar yang masih dikandungan sang ibu setelah Dinda Hauw alami keguguran.

Kabar duka itu dibagikan Dinda Hauw lewat akun Instagram miliknya. Dalam unggahanya, Dinda memajang beberapa foto saat mengetahui dirinya positif hamil hingga berbaring di rumah sakit setelah dinyatakan keguguran.

Pemain film Surat Kecil untuk Tuhan itu mengungkap betapa luka hatinya saat senang bakal dikaruniai anak kedua namun akhirnya keguguran.

"Sampai ketemu lagi Adik. Singkat namun terasa sekali nyata nya.. Hari di mana testpack pertama tau bahwa garis 2.. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di Paris… Sampai Jakarta di beri kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya..," tulis Dinda Hauw di akun @dindahw pada Selasa (22/3) malam.

Yang membuat Dinda Hauw dan Rey Mbayang makin bersedih adalah anak yang berada dikandungannya ternyata kembar. Dari hasil pemeriksaan, dikatakan salah satu janin tak berkembang.

"Akhirnya memutuskan usg… Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter. “ kamu ternyata sudah hamil loh… kembar lagi… “. Aahh bahagia sekali rasanya , sekaligus gak percaya.. “ Sudah ada detak jantungnya juga… “ … Masya Allah…“ Tapi ini.. ada 2 kantung nya.. 1 ada janin nya.. dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong..," kata Dinda Hauw mengingat diagnosis dokter kandungan yang menanganinya.

Mendengar hal itu, Dinda Hauw dan Rey Mbayang pun terenyuh. Namun mereka tersadar bahwa harus ikhlas setelah  anak pertama mereka, Arshaka, tiba-tiba tersenyum pada ayah dan ibunya dan bertepuk tangan.

"Shaka yang seolah2 mengerti dan tetap harus bersyukur..," tuturnya.

Sepekan setelah pemeriksaan, aktris berusia 25 tahun itu kembali merasakan sakit di bagian perutnya. Tak hanya itu Dinda Hauw juga sempat alami pendarahan.

"Akhirnya segera ku bawa ke rumah sakit.. Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezekinya yang belum tepat.. Sepertinya Allah punya rencana lain, “Janin sudah tidak ada detak jantungnya.. “ “ Adik sudah pergi..” Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi..," terang Dinda Hauw.

Meski demikian, Dinda Hauw tetap bersyukur dan pasrah kepada sang Pencipta.

"Selamat jalan Adik ke surga… Terima kasih rasa bahagianya kemarin.. dan sampai ketemu lagi nanti," tandas Dinda Hauw.

Kabar duka tersebut dialami Dinda Hauw sepulang dari berlibur di Paris. Seminggu setelah positif hamil anak kedua. Artis berusia 26 tahun ini memang cukup aktif mengunggah aktivitasnya sehari-hari. Terlihat ia cukup disibukkan dengan berbagai kegiatan, selain menjadi istri sekaligus ibu rumah tangga, bahkan Dinda juga disibukkan dengan menjadi beberapa Brand Ambassador, salah satunya brand air galon Aqua.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait