Istri Bintang Ikatan Cinta Ikbal Fauzi Cerita Banyaknya Cobaan Hamil Anak Pertama

Indra Kurniawan | 14 April 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak sekali cobaan yang dialami istri aktor Ikatan Cinta Ikbal Fauzi di kehamilan pertama. Novia Giana Nurjanah lewat akun Instagramnya, Kamis (14/4) bercerita sejak trimester pertama cobaan itu sudah ia rasakan.

Seperti wanita hamil kebanyakan, Novia mengaku mengalami mual muntah sepanjang hari atau lebih dikenal all day sickness. Apa pun makanan dan minuman yang masuk, ia langsung terasa mual hingga dimuntahkan.

"Nafsu makan langsung hilang, rasanya ga pengin makan apa-apa karena lelah harus muntah lagi," cerita Novi.

"Tapi aku tetap berusaha sebisa mungkin supaya bisa masuk makanan dan semangat karena mengingat ada janin di tubuhku yang harus terus tumbuh kembang dan membutuhkan nutrisi yang cukup," tambahnya.

Usia kandungan 10 minggu Novi sempat masuk IGD (Instalasi Gawat Darurat) karena mengalami muntah yang amat hebat. Sampai-sampai bobotnya susut 5 kg, dari 61 kg jadi 56 kg.

Trimester 2 mual muntah tetap terasa walau sedikit membaik dibanding trimester pertama. Herannya berat tubuh tak kunjung bertambah katanya.

"Sekarang sudah di trimester 3 masih terasa mual muntah, nafsu makan hilang. Progres penambahan berat badan hanya sedikit. Di usia kehamilan 32 minggu BB ku hanya bertambah menjadi 58 kg," jelas Novi.

Mencegah hal tak diinginkan, Novi menjalani rawat inap di rumah sakit. Kekhawatiran akan bobot tubuhnya yang hanya bertambah sedikit hilang setelah melakukan pemeriksaan fetomaternal.

"Janinku normal, tidak ada kelainan letak/posisi/berat/struktur/fungsi/anatomi. Semua dalam keadaan normal. Saat ini tinggal menunggu HPL (29/5) dan terus berjuang memenuhi nutrisi ibu dan janin supaya BB janinku bisa optimal," kata Novi.

Novi yang kehamilannya per hari ini memasuki usia 33-34 minggu bersyukur dalam kondisi seperti sekarang sang suami selalu siaga, perhatian, "dan rasa sayang yang tidak pernah habis untuk menjaga kita."

Ikbal Fauzi tak henti menyemangati Novi untuk terus berjuang demi anak pertama mereka. "Dedek bayi, nih mamahnya meuni baik & berjuang terus. Semangat terus ya mama," ucap pemeran Abdullah Rendy di kolom komentar.

Ikbal dan Novi resmi menikah di Bandung, Jawa Barat, pada 21 Maret 2021. Pernikahan mereka didahului oleh proses taaruf sejak pertama kali dikenalkan, saat momen Idul Adha di 2020. Sebelum menikah mereka baru bertemu beberapa kali, tanpa status hubungan apa-apa.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait