Sandiaga Uno Dorong Ekosistem Ekonomi Digital Ekonomi Kreatif

tabloidbintang.com | 20 April 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Supermom dari ibu dan untuk ibu. Tujuan awal didirikannya berfokus pada kebutuhan ibu yang memiliki misi untuk memberdayakan para ibu untuk dapat hidup secara lebih cerdas dan baik. Supermom percaya bahwa ibu lebih pintar bersama melalui teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI).

Sejalan dengan misi Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Kemenparekraf), di mana Kemenparekraf berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital kreatif sebagai pilar utama ekonomi bangsa, dalam upaya kebangkitan ekonomi setelah pandemi yang terjadi selama dua tahun ini.

Hal ini dinyatakan oleh Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, Sandiaga Uno, pada peluncuran aplikasi Supermom yang merupakan aplikasi pemberi rekomendasi dan pembanding harga produk keluarga, pada Rabu, 20 April 2022 secara daring.

“Tahun 2021, ekonomi digital kita mencapai USD 70 milyar dan bertumbuh signifikan 49%. Sampai tahun 2025 diprediksi mencapai USD 146 milyar, tumbuh 20% annual growth rate. Aplikasi Supermom merupakan salah satu bentuk transformasi digital dalam peningkatan literasi digital bagi kaum perempuan, khususnya para ibu. Momentum ini luar biasa, karena berkaitan dengan Hari Kartini dan Supermom Indonesia menunjukkan bahwa komunitas semakin penting perannya dalam pengembangan peningkatan ekosistem ekonomi digital karena komunitas Supermom ini merupakan wadah bagi pemberdayaan perempuan,” ujar Sandiaga Uno dalam pidatonya saat peluncuran SuperMom, belum lama ini.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi hadirnya aplikasi Supermom sebagai platform pemberi rekomendasi dan pembanding harga produk keluarga yang bisa membantu para ibu yang terkenal price sensitive dalam membandingkan harga.

Memang selama pandemi, Ibu lebih banyak terpecah fokusnya, ketika harus memastikan kebutuhan anak juga suami yang berada di rumah hampir selama 24 jam. Situasi yang harus bisa disikapi secara cerdas oleh seorang ibu, termasuk dalam hal berbelanja produk keluarga secara daring.

Memahami hal tersebut, Supermom, sebagai platform pemberi rekomendasi produk keluarga dan pembanding harga terbesar se-Asia Tenggara, siap menjadi super friend untuk super family dan memberdayakan para ibu serta anggota keluarga melalui peluncuran SuperApp Keluarga di Indonesia.

Supermom menggunakan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk mengumpulkan kearifan dan mendukung para ibu di 3 bidang utama guna mengatasi masalah mereka, untuk meraih dan mendapatkan dukungan dari komunitas orang tua.

“Memahami keadaan para ibu saat ini, Supermom sebagai platform perniagaan sosial terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada rekomendasi produk keluarga dan pembanding harga, hadir untuk memberdayakan orang tua agar bisa hidup lebih baik dan lebih cerdas. Kami juga dengan senang hati mengumumkan peluncuran Supermom Family Fest untuk merayakan kebersamaan sebagai orang tua dan keluarga,” papar Luke Lim, Executive Chairman dan Co-Founder dari Supermom.

Perhelatan daring bernama Supermom Family Fest yang diadakan sepanjang bulan Maret sampai dengan Mei 2022, dimulai dengan rangkaian webinar daring dan aktivitas media sosial, memanfaatkan momentum Internasional; Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret dan acara 100 hari ini akan diakhiri dengan meriah pada tanggal 15 Mei, bertepatan dengan Hari Keluarga Internasional. 

Perhelatan ini didukung oleh berbagai merek internasional antara lain Philips Avent, Wyeth dan Prudential, termasuk dukungan dari berbagai mitra penyedia kesehatan keluarga, termasuk Rumah Sakit Mayapada dan Bina Medika.

Supermom Family Fest terdiri dari rangkaian webinar daring dan aktivitas media sosial, beragam dari topik pengasuhan anak, kecantikan, kesehatan dan kebugaran, manajemen keuangan dan rumah tangga. 

Bersama dengan mitra LSM, ARA Foundation, menginisiasi untuk  melakukan aksi sosial membantu mengentaskan angka kematian ibu dan anak di Indonesia. Semua dana terkumpul dari webinar Supermom Family Fest akan didonasikan ke ARA Foundation. SuperMom sekarang terdapat di enam negara di Asia Tenggara.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait