Kehamilan Harus Dikuret, Annisa Pohan Ikhlas

tabloidbintang.com | 3 Juli 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Annisa Pohan mengabarkan berita duka yang menimpa dirinya. Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu baru saja menjalani kuret atau mengeluarkan jaringan dari dalam rahim pada kehamilan. Artinya Annis gagal mendapatkan anak kedua, karena janinnya harus dikeluarkan.

Annisa memberi tahu kabar tersebut lewat akun Instagramnya, @annisayudhoyono. Pada unggahannya Annisa memasang foto bersama sang suami dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Dalam foto tersebut Annisa duduk di kursi roda didampingi Agus dan Almira. Di foto lainnya ada hasil USG. Pada keterangan foto Annisa menceritakan apa yang terjadi.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar."

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," tulis Annisa.

Walau belum berhasil, dukungan dari anak dan suami terus mengalir. "Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, Masya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Alhamdulillah saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata."

Kini Annisa sedang dalam tahap pemulihan usai tindakan kuret.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait