Idap Penyakit Serius, Ruben Onsu Dihantui Perasaan Takut Mati

Ari Kurniawan | 28 Juli 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rasa penasaran publik seputar penyakit Ruben Onsu sedikit demi sedikit mulai terjawab. Setelah menjalani pengobatan di Singapura, suami Sarwendah itu diketahui mengidap Empty Sella Syndrome. Diakui Ruben Onsu, penyakit langka tersebut membuatnya was-was. Ruben bahkan selalu dihantui perasaan takut mati. 

Ketakutan tersebut diungkapkan Ruben Onsu saat berbincang dengan sahabatnya, Irfan Hakim, di salah satu program MOP Channel. Ruben mengaku khawatir tak bisa bangun lagi setiap akan tidur. 

"Setiap lu bangun, lu enggak mau tidur lagi karena lu takut enggak bangun lagi?" tanya Irfan Hakim.

"Iya, gue selalu takut," jawab Ruben Onsu.

Banyak orang yang menasehati Ruben Onsu untuk tidak terlalu khawatir dengan penyakitnya. Namun nasehat itu tak serta merta membuat ketakutannya hilang.

"Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya, jadi gue berusaha blek aja buat tidur. Jadi ketika gue kebangun, gue nggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi)," tutur Ruben Onsu. 

Ruben Onsu selalu berusaha untuk melawan rasa takutnya. Ruben berharap bisa terus sehat dan panjang umur, karena banyak orang yang bergantung pada dirinya. 

"Seandainya gue jatuh dan tumbang akan banyak yang sedih, gue juga bingung apa ini yang terbaik buat gue ya gue lakuin yang terbaik," pungkas Ruben Onsu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait