Pengakuan Anak Sulung Mona Ratuliu dan Indra Brasco Alami Depresi 7 Tahun Belakangan

RIK | 12 Agustus 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Davina Shava Felisa, putri sulung pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco membawa kabar mengejutkan terkait kondisi mentalnya. Ia mengaku sempat mengalami depresi, bahkan mempunyai pikiran untuk melakukan bunuh diri.

Hal itu diungkap gadis yang kerap disapa Mima Shafa itu melalui sebuah unggahan di laman Instagram pribadinya, belum lama ini. Di unggahan tersebut, Mima mengompilasi foto dan video saat-saat dirinya mengalami masa sulit selama mengalami depresi. Melengkapi captionnya, ia pun membeberkan apa yang dialaminya itu.

"Waktu SMP, aku tertarik untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mental karena kesadaran yang aku rasain dengan diriku sendiri. setelah itu, aku jadi interested untuk mengadvokasi tentang kesadaran kesehatan mental dan bukan itu aja, tapi juga gimana supaya orang2 yang gak teredukasi tentang kesehatan mental bisa belajar dan mengurangi stigma nya," tulisnya.

Lebih lanjut, Mima menuturkan jika ia harus berjuang melawan depresi yang dialami setidaknya dalam tujuh tahun belakangan. Selama itu, ia mengaku sempat melewati banyak masa sulit meski secara kasat mata ia tampak bisa melewati itu semua.

"Selama 7 tahun aku selalu bertanya2, "apa yang salah sih sama aku?" di depan semua orang, aku mungkin terlihat seperti seseorang yang tau semua jawabannya, bukan cuman dari belajar advokasi MHA dan juga sebegai mahasiswi psikologi, tapi juga banyak privilege yang aku punya. tapi kenyataannya, aku masih menderita dan kesusahan. dan itu manusiawi," sambungnya.

Kini, Mima Shafa pun mengakui jika dirinya sudah bisa lebih berdamai dengan kondisi kesehatan mental yang dialami. Sukses melewati masa sulit dan berbagai kemungkinan terburuk yang bisa terjadi, ia pun amat bersyukur.

"Juli 2022 adalah waktu yang penting untuk aku selama 19 tahun hidup. i survived. aku gak akan bisa lebih megenali diri sendiri kalau aku gak survive. di waktu yang tepat, aku cerita ke kalian," katanya.

Tak lupa, Mima juga mengucapkan banyak terima kasih pada pihak-pihak yang sudah membantunya selama ini. Selain itu, ia juga memberikan pesan untuk orang-orang yang mungkin mengalami hal serupa untuk bersabar dan bertahan melalui masa sulit yang dialami.

"if you’re reading this, pasti akan ada jawaban dari semua pertanyaan yang kamu punya. kuncinya adalah bertahan. pelan2 cerita dan kasih tau orang2 yang kamu percaya tentang situasi mu. jangan takut untuk bicara dan cari bantuan. you always matters," tutupnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait