Pangeran Harry Kini Harus Menunduk Hormat ketika Bertemu Permaisuri Camilla Parker Bowles

Redaksi | 10 September 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry harus tunduk memberi hormat kepada ibu tirinya, Camilla Parker Bowles, yang kini menjadi permaisuri setelah Pangeran Charles naik takhta menjadi Raja Inggris, 

Menurut sumber yang dikutip Page Six, faktanya Harry kemungkinan telah melakukannya Kamis (8/9) ketika keluarga Kerajaan berkumpul di Balmoral setelah kematian Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun.

“Dampaknya, kemungkinan besar adalah perubahan protokol yang segera diterapkan. Keluarga sekarang harus tunduk atau hormat kepada Raja Charles dan Permaisuri Camilla," kata sang sumber.

Harry tidak ikut dalam penerbangan yang membawa  Pangeran William, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward ke Balmoral, Skotandia, pada Kamis lalu. Sebaliknya, ia terbang ke Skotlandia dengan jet pribadi terpisah dan tiba tepat sebelum jam 8 malam.

Adapun Sang ratu diketahui meninggal pada sore hari, sebelum sebagian besar keluarganya tiba. Hanya Charles dan saudara perempuannya, Putri Anne, yang dilaporkan ada di sana.

Page Six sebelumnya melaporkan bahwa Harry tak menyukai Camilla, yang menjadi selingkuhan Charles saat masih menikah dengan Putri Diana. Meskipun demikian, tradisi memaksa Harry harus tunduk pada sang permaisuri.

“Sudah menjadi protokol ntuk tunduk pada raja dan permaisuri yang baru,” kata redaktur pelaksana Majesty Joe Little kepada Page Six Friday. “Apakah itu terjadi dalam keadaan seperti itu (saat kematian Ratu Elizabeth II) masih bisa diperdebatkan, tetapi setiap kali keluarga kerajaan bertemu dengan raja dan ratu baru, hal yang dilakukan adalah membungkuk atau memberi hormat kepada mereka.”

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait