Sandiaga Uno Dorong Pelaku ekonomi Kreatif untuk Terus Berinovasi

Redaksi | 21 September 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif khususnya subsektor Musik dan Kuliner di Kota Ambon untuk terus berkarya dan berinovasi. 

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Kota Ambon yang merupakan lokasi ke-30 dari rangkaian program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia tahun 2022 pada hari Minggu, 11 September 2022 di Ambon City Center.

“Pelaku Ekonomi Kreatif masih punya banyak kesempatan untuk lebih aktif dan dalam mengeksplorasi karena subsektor musik dan kuliner juga dapat mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas,” ujar Sandiaga Uno.

Kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong terjadinya akselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Ambon. Kegiatan workshop ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno serta turut hadir mendampingi Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena. 

Kegiatan workshop juga diisi oleh Adam Febrianata, Direktur Sosialoka Indonesia yang juga bertindak sebagai perwakilan dari Indonesia Digital Entertainment (IDE) Group yang berbagi pengalaman dan memberi materi pembelajaran terkait digital marketing. Indonesia Digital Entertainment (IDE) yang memiliki beberapa anak perusahaan, salah satunya adalah Sosialoka Indonesia juga turut mendukung penuh program yang digagas oleh Kemenparekraf.

Kota Ambon yang dikenal sebagai City of Music sendiri memiliki banyak sekali potensi besar yang masih dapat dioptimalkan. “IDE Group sebagai salah satu pelaku industri musik dan entertainment juga siap untuk mendukung program ini,” ujar Adam dalam presentasinya.

IDE melakukan salah satu langkah strategis untuk mengakomodir kebutuhan musisi Indonesia Timur dengan menghadirkan IDE Timur sedang Sosialoka Indonesia juga turut membersamai IDE Group untuk memberikan digital services yang membantu kegiatan promosi untuk karya cipta dari musisi. 

Dengan terlaksananya Workshop di Kota Ambon ini para pelaku usaha Ekonomi Kreatif khususnya subsektor Musik dan Kuliner dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki sehingga dapat bersaing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi sekitarnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait