Prisia Nasution Jadi Sutradara 12 Hari, Menceritakan Kehidupan Narapidana Hingga Bebas

Redaksi | 1 Oktober 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar aktris Prisia Nasution kini muncul dibalik layar. Ia sekarang menjadi sutradara untuk web series berjudul 12 Hari yang akan tayang di layanan streaming Vision+ mulai 1 Oktober 2022.

Series 12 Hari menceritakan pemuda bernama Ridho yang harus mendekam di penjara setelah menewaskan begal yang hendak menyerangnya, sebagai bentuk pertahanan diri.

Ketidakadilan yang dialami oleh Ridho tak sampai di sana. Di penjara, ia banyak menerima kekerasan dari narapidana lain, dan ketika keluar dari penjara, ia kesulitan untuk hidup normal dan tetap dihantui oleh masalah yang tak kunjung selesai.

Serial tersebut dibintangi oleh Yoga Pratama, Hanna Malasan, Asri Welas, Edward Akbar, Ibob Tarigan, Rizky Mocil, Iedil Putra dan Whani Darmawan.

Prisia Nasution mengungkap, ia tertantang mengangkat cerita soal narapidana. Prisia sangat penasaran pada kehidupan di dalam dan di luar penjara dari sudut pandang narapidana.

"Saya sendiri selalu penasaran di dalam penjara seperti apa dan di luar seperti apa. Saya selalu penasaran orang kalau setelah keluar dari penjara gimana yaa," ujar Prisia Nasution dalam jumpa pers di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (30/9)

Prisia juga menegaskan dalam film 12 Hari tidak melabeli bahwa narapidana manusia yang selalu salah.

"Makanya konsep tayangannya day one di penjara dan day one di luar penjara," kata Prisia.

Head of Creative Original Production Vision Picture, Lukman Sardi menjelaskan bahwa series tersebut membahas keresahan soal ketidakadilan hukum.

"Series 12 Hari ini berbeda dengan konten lainnya, kita bicara soal dunia kriminalitas. Kita bicara soal isu sosial di Indonesia, soal moral dan kemanusiaan. Kita mau bahas gimana sih keadilan di Indonesia," pungkas Lukman Sardi.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait