Kisah Fatin Shidqia Menyewa Bus untuk Berangkat ke Kairo

Wayan Diananto | 17 November 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampil di panggung World Youth Forum 201, Fatin Shidqia bangga dan merasa diberkati. Apalagi acara itu dihadiri 5.000 undangan dari berbagai negara. Juara X Factor Indonesia musim pertama ini berada di Mesir selama 10 hari.

Yang membuatnya senang, di tengah padatnya jadwal ia mendapat jatah libur 2 hari. Ia menyewa bus untuk berangkat ke Kairo. Perjalanan dari Sharm el-Sheikh ke Kairo ditempuh selama 7 jam.

“Berkunjung ke Mesir, kalau tidak ke Kairo, rasanya belum sah. Saya berangkat jam 9 malam waktu setempat, sampai di sana menjelang subuh. Di sana, saya naik unta, melihat piramida langsung, dan sfinks. Seharian jalan-jalan rasanya menyenangkan sekali,” Fatin menyambung. 

Dari ajang World Youth Forum, penyanyi kelahiran 30 Juli ini belajar, generasi muda punya peran penting untuk memajukan masyarakat, bahkan negara. Tantangan generasi muda saat ini, menurut Fatin, sifat malas dan tidak percaya diri.

“Saat berada dalam kondisi sulit, anak muda sering berpikir, 'Ya sudah, memang hidup gue begini.' Tidak ada upaya lebih untuk memperbaiki keadaan, padahal potensi dan bakat mereka amat besar. Kalau melihat orang lain maju, mereka berpikir, 'Kondisi orang, kan beda-beda. Nasib gue memang begini.' Sayang banget,” ujar pelantun “Aku Memilih Setia.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait