Perempuan Bintang Awards 2018: Tri Rismaharini  (Bintang Pemerintahan)

Yuriantin | 16 Desember 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama wali kota Surabaya ini tak asing di telinga. Tri Rismaharini terkenal akan segudang prestasinya.

Di bawah kepemimpinannya, Surabaya menyabet penghargaan Future Government Awards 2013 tingkat Asia-Pasifik dalam bidang data center dan inklusi digital. Surabaya memperoleh penghargaan ini setelah menyisihkan 800 kota di seluruh Asia-Pasifik. Berbagai penghargaan juga diterima wanita yang mengawali karier sebagai pegawai negeri di kota Surabaya ini.

Risma dinobatkan sebagai wali kota terbaik di dunia pada Februari 2014, atas keberhasilannya selama memimpin Surabaya. Menyusul penghargaan sebagai wali kota terbaik ketiga di dunia versi World City Mayors Foundation pada Februari 2015 karena berhasil menata Surabaya menjadi lebih hijau dan rapi.

Sebulan kemudian, Risma masuk dalam jajaran 50 tokoh berpengaruh di dunia versi Majalah Fortune. Di dalam negeri, presiden Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama kepada Risma di tahun 2015.

Kemudian pada Mei 2017 silam, Risma diundang khusus oleh Pangeran William ke Inggris untuk memaparkan proses pengelolaan sampah di Surabaya yang dianggap unggul dalam bidang tersebut. Ajang Perempuan Bintang Awards 2018 pun menobatkan Tri Rismaharini sebagai salah satu pememang untuk kategori Bintang Pemerintahan.

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait