Arafah Rianti, dari Pemalu Hingga Sukses Sebagai Komika

Abdul Rahman Syaukani | 18 Desember 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arafah Rianti mengungkap masa lalunya sebelum terkenal hingga bisa sukses di dunia hiburan seperti sekarang. Arafah ternyata dulunya termasuk anak yang pemalu.

 

"Aku dulunya pemalu banget. Untuk ngomong di depan banyak orang deg-degan, butuh perjuangan," ucap Arafah Rianti saat ditemui di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).

Gadis berusia 21 tahun ini mulai belajar bicara di depan umum sejak berada di bangku kuliah. Itu pun karena ada tugas presentasi di kampusnya. Namun berkat kebiasaan tersebut keberanian Arafah sedikit demi sedikit mulai muncul.

"Mulai belajar ngomong dari semester satu sih, pas disuruh presentasi paper," ucapnya.

Arafah Rianti berusaha keras untuk menghilangkan rasa grogi ketika bicara di depan publik dengan berlatih melawak lewat stand up comedy dan sempat perform di sejumlah tempat. Pada 2015 silam, Arafah juga sempat ikut SUCI 2. Sejak saat itulah dia pun benar-benar berevolusi dari gadis pemalu menjadi wanita pemberani.

Arafah bahkan kini tidak hanya menjadi seorang komika, tapi juga melebarkan sayap karier di dunia film dan terlibat dalam program televisi harian di TV nasional.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait