Cerita Nabilah Ayu tentang Romantika Pacaran Beda Benua

Wayan Diananto | 6 Januari 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nabilah Ayu mengakui tengah menjalin cinta dengan pria berusia 5 tahun lebih tua darinya. Ia enggan mengungkap jati diri sang kekasih. Yang jelas, pria ini bukan seleb dan sedang melanjutkan pendidikan S-2 di London, Inggris. Tak mudah menjalin cinta beda benua. 

“Saya sudah punya pacar. Dia bukan seleb. Menyenangkan karena saat mengobrol, saya mendengarkan banyak hal berbeda. Kalau sama-sama artis, obrolannya syuting lagi dan lagi. Kalau dibilang berpacaran dengan bukan artis rawan konflik, enggak juga. Kami sudah dewasa,” aku Nabilah di Jakarta, pekan lalu. 

Agar cinta tidak merenggang, kuncinya komunikasi yang intens. Pacar tidak mempermasalahkan pekerjaan Nabilah. Pun soal komunikasi, keduanya tidak mengatur minimal menelepon dan bertukar pesan sekian kali sehari. Ini karena adanya selisih waktu 7 jam di musim dingin antara London dan Jakarta. 

“Di sini jam 1 malam, di London masih sore. Sehari chat sekali sudah alhamdulillah. Saat dia pulang kuliah sore, di Jakarta jam 11 malam. Masih bisa mengobrol. Kalau ada bumbu-bumbu cemburu sedikit wajarlah,” bintang film Wewe dan Viva JKT48 menyambung. 

Orang bilang, pacaran sekota saja bisa ribut apalagi beda benua. Nabilah pernah mendengar ujaran itu. Selain komunikasi, kunci LDR menurut Nabilah, saling percaya dan setia. Penyanyi kelahiran 11 November itu membebaskan pacar mau jalan-jalan dengan teman cewek atau cowok. Yang penting, tahu batasan dan tetap menjadikan Nabilah tempat untuk pulang. 

“Secara fisik, dia tidak di sini. Namun saya percaya semangatnya selalu ada. Kami saling kenal sudah setahun. Baru pacaran setengah tahun terakhir,” beri tahu Nabilah yang tidak berencana menikah muda. Pacar memotivasinya untuk memprioritaskan pendidikan.

“Insyaallah, setelah mimpi tercapai dan karier mapan, kami menikah. Keluarga saya dan dia juga sudah saling kenal. Mereka memberi lampu hijau, itu yang penting,” imbuh dia.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait