Nabilah Ayu Menjawab Tudingan Mundur dari JKT48 karena Solo Karier Lebih Untung

Wayan Diananto | 6 Januari 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah mengundurkan diri dari grup idola JKT48 dengan alasan kesehatan dan pendidikan, Nabilah Ratna Ayu Azalia (19) alias Nabilah Ayu meniti karier di dunia seni peran. Nabilah menjawab tudingan sengaja mundur dari JKT48 karena merasa karier solo lebih menguntungkan. 

Hikmah pacaran jarak jauh, Nabilah lebih fokus menata karier. Selain manggung untuk acara off-air, Nabilah menekuni seni peran. Bulan ini, ia merilis film anyar Mata Batin 2. Dalam film karya Rocky Soraya itu, Nabilah beradu akting dengan Jessica Mila, Jeremy Thomas, Sophia Latjuba, dan Citra Prima. Ia memerankan Nadia, gadis yang tinggal di panti asuhan dan memiliki indra keenam. Mata Batin 2 film horor kedua Nabilah setelah Wewe (Rizal Mantovani, 2015).

Jilid pertama Mata Batin ditonton 1,28 juta penonton, menjadikannya film terlaris ke-8 dua tahun lalu. Nabilah berharap Mata Batin 2 mencetak box office tahun ini.

Beredar kabar, Nabilah mundur dari JKT48 lantaran ingin fokus berakting. Konon, dipayungi JKT48 membuat ruang geraknya terbatas. Nabilah membantah.

“Saya tidak pernah memanfaatkan keadaan. Ada yang menuduh saya sengaja keluar dari JKT48 agar bisa main film. Itu salah. Regenarasi sudah ada yang mengatur. Ndilalah, beberapa minggu setelah undur diri, Pak Rocky menghubungi saya. Dia bertanya, 'Nabilah, kamu sudah resmi mundur dari JKT48? Main film dengan saya, yuk?' Karena punya pengalaman main film Viva JKT48, saya pikir tak ada salahnya mengeksplorasi bakat akting,” Nabilah menjelaskan.

Ia tidak mempermasalahkan jika khalayak masih mengaitkannya dengan JKT48. “Enggak apa-apa. Memang saya dibesarkan oleh grup idola. Bagaimana pun JKT48 bagian dari sejarah karier saya,” pungkas dia.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait