Maria Juliana Ajak Perempuan Chubby Untuk Lebih Percaya Diri

Yuriantin | 22 Januari 2019 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2017 silam, Maria Juliana (28) ingin memulai diet serius. Tercetus ide membuat akun Instagram @thistemporary untuk memotivasi diri sendiri. Lewat akun ini, Maria juga berbagi pengalaman dan pengetahuan sebagai perempuan chubby. Ia berharap bisa membantu perempuan chubby lainnya agar lebih percaya diri.

Maria tak hanya membahas seputar diet di akun @thistemporary. Di akun itu, ia mengulas mode hingga kesehatan mental perempuan chubby.

“Aku mau membicarakan tentang bagaimana bertahan hidup sebagai seorang perempuan chubby. Misalnya, bagaimana agar lebih percaya diri berpakaian. Ada juga tentang permasalahan hati para perempuan chubby. Aku membagikan hal yang aku tahu dan hal-hal yang aku cari tahu,” ujar Maria kepada Bintang di Jakarta, pekan lalu.

Sarjana jurusan Desain Komunikasi Visual ini tak hanya membuat konten yang informatif, namun juga menarik. Dengan karakter animasi kreasinya plus informasi yang mengena buat perempuan chubby maupun perempuan pada umumnya, Maria berhasil menggaet lebih dari 49 ribu pengikut. Selain berbagi informasi di Instagram, Maria aktif mengadakan berbagai kegiatan off-air. 

Ia pernah mengadakan lokakarya seputar olahraga, kesehatan mental, mode, hingga nutrisi. “Bersama psikolog, kami pernah membahas tentang kesehatan mental. Dalam sesi diskusi terungkap bahwa sebenarnya pola makan berkaitan erat dengan pola pikir. Sesi ini mengingatkan para perempuan tentang bagaimana memaafkan dan menerima tubuh kita,” beri tahu Maria.

Semua upaya yang dilakukan Maria bertumpu pada sebuah misi yakni, ingin perempuan chubby nyaman dengan diri mereka sendiri.

“Nyaman bukan berarti tidak mau berubah tapi harus berproses. Misalnya, untuk pertimbangan kesehatan. Setelah nyaman dan mencintai diri sendiri, perempuam chubby akan tahu apa yang terbaik untuk diri sendiri dan percaya dengan diri mereka sendiri. Akhirnya, orang di sekitar mereka juga bingung mau merundung dia seperti apa,” sambung pemilik label makanan @terserahmayu dan @mulutpidis ini.
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait