Profil Jane Shalimar, Mantan Model Cilik hingga Terjun ke Dunia Politik

Supriyanto | 4 Juli 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jane Shalimar Jashkilka atau Jane Shalimar meninggal pada Minggu (4/7), sekitar pukul 04.20 WIB, di RS JMC, Jakarta Selatan. Jane meninggal di usia 41 tahun setelah dinyatakan terpapar Covid-19.

Jane Shalimar lahir di Jakarta, pada 2 Juni 1980. Kariernya di dunia hiburan dimulai sebagai bintang iklan pada 1987 dan makin populer sejak menjadi cover girl majalah remaja, Aneka.

Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Jane Shalimar antara lain, 'Padamu Aku Bersimpuh', 'Jalan Keadilan', 'Selendang Sutra Biru', dan 'Istri Pilihan' serta turut membintangi  FTV 'Seleberitis Juga Manusia', 'Kasih', dan 'Cinta Yang Hilang'. Kemudian Jane Shalimar sempat menjadi presenter program olah raga, 'Bowling Blitz", 'La Liga RCTI', dan 'A Mild Billyard'.

Kehidupan asmara Jane Shalimar juga sering menjadi sorotan publik. Sejak cerai dari Vebryanto Indra Kusuma Jahja dan di karuniai seorang anak, Jane Shalimar beberapa kali gagal merajut cinta. Sebut saja Iko Uwais, Didi Mahardika dan Arsya Wijaya pernah mendampinginya namun kandas di tengah jalan.

Perkawinan Jane dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja pada 2004, tidak berumur panjang. Ia mengugat cerai suaminya dua tahun setelah pernikahannya berlangsung. Buah perceraian ini adalah sempat berlarut-larutnya peristiwa perebutan anak semata wayang mereka, Muhammad Zarno. Meski kemudian hak asuh jatuh ke tangan Jane.

Jane yang memiliki nama besar di dunia hiburan nyatanya tidak berbanding imbang dengan kariernya di politik. Pada Pemilu 2009, Jane Shalimar mencoba terjun ke dunia politik mengikuti bursa calon legislatif (caleg) dengan bergabung ke Partai Demokrat namun gagal.

Setelah itu Jane pindah partai ke Nasdem untuk mengikuti pemilihan anggota legislatif tahun 2014 untuk kursi di dapil DKI Jakarta III. Daerah pemilihan Jane meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait