Selain Positif Covid-19, Jane Shalimar Memiliki Penyakit Bawaan Pneumonia Akut

Supriyanto | 5 Juli 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah Jane Shalimar dimakamkan di TPU Jeruk purut pada Minggu (4/7) pukul 11.00 WIB dengan menerapkan protokol Covid-19. Diketahui Jane meninggal akibat terpapar Covid-19 yang dideritanya selama beberapa hari belakangan.

Keluarga maupun kerabat dekat hanya menyaksikan proses pemakaman dari kejauhan. Sebelum dikebumikan, jenazah yang berada di dalam peti sempat disalatkan.

Sebelum meninggal, Jane Shalimar diketahui memiliki penyakit bawaan atau komorbid yang membuatnya termasuk golongan rentan Covid-19. Jane  sempat dikabarkan kritis di rumah sakit. Ia didiagnosis menderita pneumonia akut setelah terpapar Covid-19.

Hal inilah yang membuat perluasan awan dan infiltrate pada kedua paru-paru Jane. Selain itu, kadar saturasi oksigen yang ada pada tubuh Jane dinyatakan turun drastis.

“Saat ini kondisi Jane memburuk dalam keadaan kritis pernapasan dan sudah tidak sadarkan diri. Terjadi turbulence dalam pernapasannya hingga saturasi anjlok sampai 34 SpO2. Mari kita semua kirimkan doa & vibrasi kita kepada JS.” kata Elisya, teman Jane Shalimar, saat Jane Shalimar masih dirawat.

Karena penyakit bawaan ini, Jane Shalimar mengalami gejala berat dari ganasnya Covid-19 hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (4/7) sekitar pukul 04.00 WIB.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait