Ari Lasso Pilih Mundur dari Dewa 19 Sebelum Dipecat Ahmad Dhani karena Narkoba

Supriyanto | 2 Januari 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum memutuskan bersolo karier, Ari Lasso dikenal sebagai vokalis grup band Dewa 19 bersama Ahmad Dhani.  Namun pada tahun 1998 ia memutuskan hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya. 

Banyak penggemar berspekulasi cabutnya Ari Lasso karena dipecat akibat ribut dengan Ahmad Dhani. Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur pada 17 Januari 1973 itu pun mengungkap alasan mengapa akhirnya memutuskan cabut dari Dewa 19.

Ari Lasso pun menegaskan, dirinya kala itu dalam kondisi ketergantungan narkoba. Ia pun mengundurkan diri dari Dewa 19 karena sadar tak bisa bekerja secara profesional.

"Jadi dia (Ahmad Dhani) ngomong baik-baik di studio kayak, 'Ri, kalau kayak gini terus mungkin kamu bisa bernasib kayak Aksan loh," ujar Ari Lasso menirukan Ahmad Dhani di channel YouTube milik Daniel Mananta belum lama ini.

Karena ingin memperbaiki diri dari ketergantungan narkoba Ari Lasso pun berpikir panjang untuk melanjutkan kariernya bersama Dewa 19. Ia merasa perlu menjalani rehabilitasi demi kesehatan tubuhnya. 

"'Ya nggak apa-apa', gue bilang. Gue tuh pengin nyelamatin badan gue dulu. Gue harus rehab segala macam," beber Ari Lasso. 

Ari Lasso memutuskan pulang ke Surabaya untuk menjalani rehabilitasi dari ketergantungan narkoba. Di tengah proses pengobatan, Ari Lasso juga menikah.

Pelantun Mengejar Matahari itu menegaskan, Ahmad Dhani dan Dewa 19 memang sudah meutuskan untuk mendepaknya.  Namun sebelum semua itu terjadi maka ia lebih dulu mengundurkan diri. 

"Yang benar adalah gue mau ditendang, tetapi gue cabut duluan, itu benar sih," pungkas Ari Lasso. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait