Perankan Ben, Chicco Jerikho Buktikan Keberhasilan sebagai Aktor, Produser, Sekaligus Pebisnis

Redaksi | 4 Januari 2022 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu dekade setelah potretnya terdaftar sebagai finalis cover boy majalah remaja, Chicco Jerikho mulai membintangi tv series hingga film layar lebar. Dunia seni peran yang ia akui sudah menjadi passion-nya sejak kecil itu mulai ia perdalam. Satu dekade berikutnya, ia mengantongi berbagai penghargaan dari ajang-ajang bergengsi. Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2014,

Aktor Utama Terpilih di Piala Maya 2014 hingga Pemeran Utama Pria Terbaik dan Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards 2015. Setelah itu, namanya rajin menghiasi jajaran nominasi ajang bergengsi, mulai dari Indonesian Box Office Movie Awards 2016 sampai Indonesian Choice Awards 2018.

Pada 27 Januari 2022, aktor berbakat Chicco Jerikho sekali lagi siap memukau para penonton dengan penampilannya di film action terbaru persembahan Visinema Pictures, Ben & Jody, karya sutradara ternama Angga Dwimas Sasongko.

Memandang Penolakan Sebagai Tantangan

Kesuksesan yang dimiliki Chicco saat ini tentu tidak diraihnya dengan instan. Begitu banyak penolakan yang diterimanya ketika mencoba beralih dari sinteron ke film layar lebar.

Bahkan, sebagian rumah produksi menyampaikan secara terang-terangan bahwa Chicco tidak bisa berakting. Meski sempat kecewa dan menemukan semangatnya surut, Chicco menilai penolakan yang diterimanya sebagai tantangan untuk meningkatkan kemampuan beraktingnya.

Hingga sekarang, kegigihannya belajar tidak kunjung redup. Belum lama ini, saat tampil dalam film “AUM” dan memerankan tokoh sutradara, Chicco bercerita pada sebuah website entertainment suara.com bahwa dirinya meneladani sosok Angga Dwimas Sasongko untuk dapat mendalami karakter tersebut. Tahun demi tahun pembelajarannya terbukti membuahkan hasil. Beberapa film layar lebar populer; Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi sampai Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini mewarnai industri tanah air dengan penampilan Chicco.

Selain sebagai aktor, Chico juga turut memproduseri beberapa film yang ia mainkan, di antaranya Surat dari Praha, Bukaan 8, Love For Sale dan Terlalu Tampan. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa dirinya merupakan seorang aktor yang multitalenta.

Aktor Multitalenta

Sukes sebagai aktor dan produser tidak lantas membuat Chicco puas. Bersama rekan beraktingnya dalam film Filosofi Kopi, Rio Dewanto, Chicco sukses mengelola kedai kopi dan menjalankan penjualan merchandise Filosofi Kopi apparel. Di samping itu, Chicco juga membuka rumah makan autentik Thailand di Kawasan Jakarta. Intuisinya dalam bisnis cukup kuat untuk terus menggerakannya melakukan beragam pengembangan.

Ketika menjalani berbagai jalur karir berbeda, tentu ada tantangan serta risiko yang harus dihadapinya. Keberanian yang ia kerahkan selama ini selalu membuatnya berhasil menaklukan hambatan. Tidak jauh berbeda dengan kepribdiannya, tokoh Ben yang diperankannya dalam film Ben & Jody juga memiliki nyali yang besar. Apa pun rela dilakukannya demi dapat menyelamatkan warga korban sengketa.

Berhasilkah Ben menjadi pahlawan dalam pertarungannya yang sengit dengan komplotan penebang liar? Siapkan diri Anda menyaksikan Ben & Jody, film laga teranyar penuh ketegangan pada 27 Januari 2022 di seluruh bioskop Indonesia. Informasi terbaru terkait perkembangan film Ben & Jody dapat diaskes melalui sosial media @visinema.id dan @benjodyfilm.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait