Lelang 28 Juta Dolar untuk Terbang ke Luar Angkasa Bersama Jeff Bezos

Redaksi | 21 Juli 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersama adiknya Mark Bezos, wanita perintis penerbangan Amerika, Wally Funk, dan seorang remaja berusia 18 tahun bernama Oliver Daemen, Jeff Bezos menuntaskan misinya terbang ke luar angkasa pada Selasa 20 Juli 2021.

Sebelum misi ke luar angkasa berlangsung, lewat yayasan milik perusahaan luar angkasa Jeff Bezos, Blue Origin, menggelar lelang.  Pada pertengahan Juni lalu situs Blue Origin melaporkan pemenang lelang sudah ditemukan.

Dalam lelang itu, kursi pertama di New Shepard terjual seharga 28 juta dolar Amerika.

"Blue Origin menyelesaikan lelang online untuk kursi pertama di New Shepard dengan tawaran yang menang sebesar $28 juta. Hampir 7.600 orang mendaftar untuk menawar dari 159 negara," begitu situs Blue Origin melaporkan.

Penawar yang menang akan terbang ke luar angkasa dengan penerbangan manusia pertama New Shepard pada 20 Juli, bergabung dengan pendiri Blue Origin, Jeff Bezos.

Uang yang didapat dari pemenang lelang untuk terbang ke luar angkasa, tentu tak masuk ke kantong Jeff Bezos si manusia terkaya di planet bumi. Setelah lelang, yayasan Blue Origin, Club for the Future, memilih 19 badan amal berbasis ruang angkasa untuk masing-masing menerima hibah 1 juta dolar.

Tapi bukan pemenang lelang yang akhirnya berangkat ke luar angkasa. Sebelum penerbangan ke luar angkasa, pemenang lelang yang dirahasiakan namanya, membatalkan misi terbang bersama Jeff Bezos karena masalah jadwal. Maka remaja 18 tahun Oliver Daemen yang akhirnya mendapat kesempatan merasakan di ruang tanpa gravitasi bareng Jeff Bezos. Tak disebutkan berapa jumlah uang yang dibayar keluara Oliver Daemen untuk misi ini. Kalau menurut logika lelang, mestinya yang ditawarkan Oliver kurang dari 28 juta dolar. Tak perlu terkejut dengan jumlahnya karena Oliver Daemen kabarnya anak seorang konglomerat dari Belanda.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait