3 Film Horor Rekomendasi Awi Suryadi, Sang Sutradara Danur

Panditio Rayendra | 17 Juni 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karier Awi Suryadi mengangkasa setelah melahirkan sejumlah film horor sukses, yakni Danur: I Can See Ghosts (2,7 juta penonton), Danur 2: Maddah (2,5 juta), dan Asih (1,7 juta). Kini, Awi Suryadi tengah menyiapkan produksi Danur Sunyaruri. Awi Suryadi membocorkan, Danur Sunyaruri akan syuting pada awal semester kedua, tahun ini.

“Jilid ketiga Danur ini masih diperkuat Prilly Latuconsina namun untuk pemain lain belum bisa disebut. Rumah produksi MD Pictures akan membuat pengumuman resminya,” ungkap Awi Suryadi ketika diwawancara via telepon, baru-baru ini. Awi Suryadi sendiri penggemar film horor. Saat dimintai rekomendasi film horor lawas yang masih layak untuk ditonton, Awi Suryadi menyebut 3 film ini. Selamat menyimak dan selamat menonton.

The Shinning (Stanley Kubrick, 1980)

“Sineas Stanley Kubrick sangat menjaga production value. Tata artistik dan sinematografinya sangat bagus mewakili eranya. Gambar-gambarnya terlihat terang dan tenang, namun sejatinya sangat mencekam sekaligus mengerikan,” ulas Awi Suryadi. Selain itu, barisan pemainnya sangat kuat. Jack Nicholson, Shelley Duvall, dan Danny Llyoid tampil prima.


Carrie (Brian de Palma, 1976)

“Salah satu horor level Oscars yang akan dikenang sepanjang masa,” bilang Awi Suryadi, Carrie yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini dibintangi Sissy Spacek dan Piper Laurier. Ikatan emosi kedua aktris ini menggerakkan cerita sekaligus membuat penonton hanyut. Di ajang Oscars, Sissy diganjar nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik. Sementara Piper menjadi nomine Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Pada 2013, Carrie dibuat ulang dengan bintang Julianne Moore dan Chloe Grace Moretz. Sayang, kualitas film ini tak mampu menandingi versi aslinya.


The Eye (David Moreau dan Xavier Palud, 2008)

The Eye merupakan adaptasi dari film Asia bertajuk Jian Gui yang dirilis tahun 2002. Versi Hollywoodnya menampilkan Jessica Alba dan Alessandro Nivola. “Film ini mengisahkan seorang perempuan yang mengalami kecelakaan. Akibatnya, ia harus menjalani transplatasi mata. Sejak beroleh mata yang baru, ia mampu melihat hal-hal gaib,” pungkasnya.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait