Yura Yunita Menepis Julukan Penyanyi Spesialis Galau

Wayan Diananto | 2 September 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertengahan bulan lalu Yura Yunita (26) merilis single baru bertajuk "Buktikan." Single berikut media visualnya dapat disaksikan penggemar di kanal Youtube Yura Yunita. Bagi Yura Yunita, lagu "Buktikan" terasa spesial karena menampilkan warna R&B dengan sedikit polesan funk.

"Yang jelas, kali pertama mendengar lagu ini kesannya cheerful dan bikin penikimat musik ingin bergoyang. Ini untuk menangkal citra galau dan sedih yang selama ini melekat pada diri saya," seru Yura Yunita kepada tabloidbintang.com di Jakarta. Ia menambahkan, "Selama ini orang mengenal saya lewat lagu 'Cinta Dan Rahasia' serta 'Intuisi' yang kesannya sedih mendayu."

Dua lagu itu kerap diputar di berbagai radio. Akhirnya, Yura Yunita dikenal sebagai penyanyi yang meledak lewat lagu-lagu galau. Sebenarnya, jika mendengarkan album pertama Yura Yunita yang dirilis 3 tahun lalu, mayoritas materinya malah lagu ceria dengan ketukan up beat. Sayangnya, lagu-lagu bertempo cepat itu justru kurang terekspos media.

"Selama ini orang mengenal saya dari lagu 'Cinta Dan Rahasia', 'Intuisi', dan 'Berawal Dari Tatap'. Sebenarnya di luar tiga lagu itu, saya menampilkan beberapa nomor dengan polesan funk atau broadway. Mungkin pendengar lebih senang merasakan kegalauan. Yang diekspos radio memang lagu-lagu kepedihan. Padahal saya suka musik funk dan blus, lo," beri tahu Yura Yunita.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait