Cut Mini Bicara Soal Regenerasi Aktor dan Aktris Indonesia

Wayan Diananto | 16 September 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan ini, Cut Mini (43) meluncurkan film Posesif. Posesif mempertemukan Cut Mini dengan bintang muda seperti Adipati Dolken dan pendatang baru, Putri Marino. Dipasangkan dengan pemain muda atau pemain baru membuat semangat Cut Mini terpacu. Menurutnya, pemain baru di industri film Indonesia bukan hanya modal tampang. Berdasarkan pengalaman bermain dengan pemain muda, Cut Mini menilai mereka mau belajar mendalami karakter.

"Dalam Posesif, saya beradu peran dengan Putri Marino. Di Me Vs Mami, saya bertemu Irish Bella. Mereka belajar dari nol meski Irish misalnya, pernah beberapa kali main sinetron. Namun detail layar lebar kan beda dengan sinetron. Saya menempatkan diri sebagai teman main. Yang penting energi dalam sebuah lakon terbentuk. Orang melihat saya dengan Putri atau Bella harus terlihat layaknya ibu dan anak," urai Cut Mini di Jakarta, pekan ini.

Melihat para bintang muda, Cut Mini menyadari bahwa roda regenerasi sedang menggelinding. Dalam 10 atau 15 tahun ke depan, bintang film Athirah dan Laskar Pelangi optimistis regerenasi aktor dan aktris akan membuat wajah film Indonesia lebih ciamik. Cut Mini berpendapat, ilmu akting tak akan berhenti di satu generasi.

"(Dengan catatan), agar ilmu itu bergulir dibutuhkan sifat rendah hati. Anda mau jadi artis yang seperti apa? Kalau mau kariernya berumur pendek, silakan. Kalau mau bertahan lama di industri hiburan, teruslah belajar agar belasan tahun ke depan, Anda tetap dikenang dan diapresiasi banyak orang," saran Cut Mini.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait