Ervanka Bintang Pantura Rilis Album Mini Bahasa Jawa

Supriyanto | 8 November 2018 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ervanka, jebolan Bintang Pantura Indosiar tahun 2015, Rabu (7/11) siang merilis album mini perdana Takdir Tresnoku yang diambil dari judul single andalannya.

Album mini tersebut juga sebagai eksistensi Ervanka di industri musik dangdut setelah mengalami pasang surut karir.

"Saya berjuang untuk terus membuktikan komitmen saya di dunia tarik suara," ungkap Ervanka saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Penyanyi kelahiran Cilacap, 6 Maret 1991 itu mengungkapkan, dirilisnya album mini Takdir Tresnoku merupakan impiannya sejak lama. Ervan pun belajar banyak dari ajang pencarian bakat yang diikutinya.

Meski banyak kontestan berebut gelar juara, bagi Ervanka bisa masuk sebagai finalis Dangdut Pantura sesuatu hal paking berharga.

"Dari Bintang Pantura itu saya belajar banyak. Saya nggak pernah menganggap siapapun menjadi kompetitor. Saya menikmati aja proses karena mau berhenti di babak apapun itu sudah pemberian allah, tapi bonusnya bisa tampil di teve dan bertemu dengan istri, Galuh," ungkap Ervanka semringah.

Selain itu album ini adalah sebuah pembuktian keberaniannya melawan arus. Disebut melawan arus karena dia melantunkan Takdir Tresnoku dengan bahasa Jawa.

"Bahasa Jawa karena passion saya campursari dan saya ingin melawan arus. Jujur buat saya yang terpenting dari lagu adalah memiliki notasi yang enak, soal bahasa bagi saya nomor dua," pungkas Ervanka.

Album Takdir Teesnoku berisi lima lagu yang semuanaya diciptakan oleh Ervanka sendiri.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait