Alasan Bayu Skak Pilih Malang dan Bandung untuk Syuting Yowis Ben 2

Yohanes Adi Pamungkas | 8 Maret 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Yowis Ben 2 akan tayang di bioskop pada 14 Maret mendatang. Film drama komedi yang mengangkat cerita soal persahabatan sekelompok remaja Kota Malang, Jawa Timur, itu merupakan sekuel film Yowis Ben yang tayang 2018 lalu.

“Syuting Yowis Ben 2 lebih panjang dari film pertama dulu. Kalau dulu sekitar 14 hari di Malang, untuk Yowis Ben 2 total syuting hampir 3 minggu di dua kota, yakni Malang dan Bandung,” tutur Bayu Skak, pemeran utama sekaligus menjadi co-director film Yowis Ben 2 kepada Tabloidbintang.com di Jakarta.

Bayu Skak yang membuat ide cerita mengatakan konflik Yowis Ben 2 lebih luas dibanding jilid pertama. “Kalau dulu kami butuh pembuktian, nah setelah sukses ternyata banyak konflik baru untuk mempertahankan eksistensi band kami. Ada yang punya pacar dan sudah menikah, makanya sekarang banyak pemain baru ikut syuting seperti Anya Geraldine dan Laura Theux,” ungkap Bayu Skak.

Bayu Skak sedikit membocorkan alasan Yowis Ben 2 menjalankan syuting di Bandung. “Ini ada hubungan dengan cerita, menurut saya Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang identik dengan musik. Makanya band kami ingin berkarir di Bandung. Lalu ada personel yang pacaran dengan orang Bandung, nah akan ada pertemuan budaya Jawa dan Sunda itu membuat jadi menarik,” urai Bayu Skak.

Pada Yowis Ben pertama, semua dialog menggunakan bahasa Jawa. Untuk Yowis Ben 2, karena syuting di Bandung, akan ada bahasa Sunda yang muncul meski porsinya tidak sebanyak bahasa Jawa. “Kira-kira bahasa Sunda 40 persen, tetap saya mempertahankan bahasa Jawa karena itu yang menjadi unik,” tegas Bayu Skak.

(han/ari)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait