Lagu Yok Koeswoyo untuk Jokowi

Tubagus Guritno | 1 April 2019 | 11:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lapangan Parkir Timur Senayan  tiba-tiba memerah disesaki puluhan ribu kader PDI Perjuangan, Minggu, 31 Maret 2019. Panji-panji PDIP, bendera-bendera relawan partai dan relawan Capres 01, berkibar-kibar menambah suasana semakin kolosal. Inilah Festival 01 dan 3, Kampanye Akbar PDIP yang dikemas dengan sangat kreatif dan gembira.

Ada yang unik dari Festival 01 dan 3 ini. Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan, mengumumkan, bahwa ada sebuah lagu yang digubah dengan sangat baik oleh Yok Koeswoyo, salah satu personel Koes Plus, grup musik legendaris Indonesia. Lagu ini diadaptasi dari lagu "Kolam Susu" karya Yok Koeswoyo sendiri, dan kini dipersembahkan khusus untuk Capres 01 Joko Widodo dengan judul "Pilih Jokowi".

"Koes Plus adalah salah satu the best Indonesian music group yang telah mengobarkan semangat kita dengan lagu-lagu Nusantaranya," kata Hasto. "Dan saat ini, salah satu lagunya, Kolam Susu, diadaptasi khusus dengan sangat baik oleh Yok Koeswoyo, dan dipersembahkan untuk kita," lanjutnya.

Lagu "Pilih Jokowi" ini dinyanyikan oleh Chicha Koeswoyo dan Sari Yok Koeswoyo yang baru-baru ini keduanya memproklamirkan diri sebagai Srikandi Koeswoyo. Chicha Koeswoyo sendiri adalah Caleg DPR RI dari PDIP mewakili Dapil 1 Jakarta Timur dengan nomor urut 4. Chicha adalah putri pertama Nomo Koeswoyo.

Sementara Sari Yok Koeswoyo juga Caleg DPR RI dari Dapil 9 Jawa Timur dengan nomor urut 3. Sari adalah putri dari Yok Koeswoyo, yang menggubah lagu "Pilih Jokowi" ini.

"Kami dibentuk keluarga dengan jiwa nasionalis yang sangat tinggi. Setelah 50 tahun saya dibesarkan masyarakat, kini saatnya kami ingin mengabdikan diri pada mereka, dan pada negeri tercinta ini," ujar Chicha, yang sejak 1975 memang sangat dikenal sebagai pelopor penyanyi anak ini.

"Lagu ini dipersembahkan oleh ayah saya, Yok Koeswoyo, untuk PDI Perjuangan, untuk Jokowi, dan untuk negeri ini," Sari Koeswoyo menambahkan, sebelum memulai menyanyikan lagu ini bersama Chicha Koeswoyo, sepupunya.

Chicha dan Sari Koeswoyo kemudian menyanyikan lagu dengan lirik sangat sederhana ini. Saking sederhananya, puluhan ribu massa langsung hafal dan ikut menyanyi seiring gerak ritmik yang penuh dengan rasa gembira.

Pilih Jokowi sekali lagi
Karena kerjanya sudah terbukti

Sekali lagi pilih Jokowi
Karena kerjanya sudah terbukti

Orang bilang apa saja tak perduli
Kami tetap pilih Jokowi

Selain Chicha Koeswoyo dan Sari Koeswoyo, tampil juga Rocker dengan lengking suara khas, Candil Serieus yang membuat suasana semakin meriah. Begitu juga Iyan Kasela hadir menambah semarak, memandu dan mengiringi "Joget 01 dan 3" yang jadi maskot PDI Perjuangan.

Semoga kemeriahan seperti ini semakin membawa pesta demokrasi sebagai pesta kegembiraan masyarakat Indonesia.
 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait