Kostum Gundala Dibuat di Los Angeles, Ini Penjelasan Joko Anwar

Altov Johar | 29 Mei 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joko Anwar menggarap film Gundala dengan sangat serius. Selama 2 tahun ia mempersiapkan film jagoan Indonesia pertama ini. Bahkan untuk kostum Gundala pun diproduksi langsung di Los Angeles, California.

Dari segi desain, kostum Gundala terbilang sederhana. Joko Anwar mengaku ingin sosok superhero yang membumi seperti dalam komiknya.

"Buat di film membumi dan grande, kostum kita bikin practical. Kenapa ada kuping, armor, kenapa dibuat begitu. Kostumnya kan banyak ya. Kita buat detil, kita desain bareng dan kita buat di LA," kata Joko Anwar di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Pembuatan kostum Gundala dipercayakan kepasa perusahaan pembuat kostum Daredevil Netflix dan Watchmen. Selaku pemeran Sancaka, Abimana Aryasatya diterbangkan langsung ke Los Angeles untuk proses fitting.

"Ini pengalaman baru bagi saya. Semua dikerjakan secara profesional. Sampai sana, besoknya 3D scan satu badan. Gua pakai kolor doang, discan satu badan di sebuah ruangan," urai Abimana.

Selain Abimana Aryasatya, film Gundala turut dibintangi Tara Basro, Muzaki Ramdhan, Rio Dewanto, Marissa Anita, Ario Bayu, Cecep Arif Rahman. Film Gundala dijadwalkan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait